Skip to main content

Jabat Komisaris BUMN, Soekarwo Mundur dari Demokrat

Jabat Komisaris BUMN, Soekarwo Mundur dari Demokrat
Soekarwo (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono. (Instagram)

KABAR.NEWS, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara resmi telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Partai Demokrat.


Baca juga: Pimpinan PPP Temui Prabowo, AU: Bahas Persoalan Bangsa

Ketua DPD Jatim itu menyatakan mundur dari Demokrat karena diminta menjadi Komisaris Utama di salah satu BUMN yakni PT Semen Indonesia. Pengunduran diri Pakde Karwo, sapaan karibnya, dibenarkan petinggi Demokrat.

 

"Sudah menjadi rahasia umum ya bahwa Pakde Karwo (Soekarwo) memang diminta menjadi komisaris utama PT. Semen Indonesia. Jadi beliau membuat surat pengunduran diri," ujar Nurhayati di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).


Nurhayati memastikan keputusan Soekarwo adalah sesuatu yang berat bagi Demokrat. Tetapi, tidak mungkin juga SBY menolak keputusan kadernya itu.


Baca juga: PPP dan Gerindra Bahas Pilkada, Termasuk Gowa?

Secara khusus, Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada Soekarwo yang sudah membesarkan Partai Demokrat khususnya di Jawa Timur. 


"Karena Pakde Karwo juga sudah berbuat untuk Demokrat, sehingga kita hormati beliau diminta untuk menjadi komisaris utama PT. Semen Indonesia," ucap anggota DPR ini, dikutip dari RMOL.

 

loading...