Skip to main content

Imam Fauzan akan Berdayakan 2 ribu Anak Muda Kota Makassar

Imam Fauzan akan Berdayakan 2 ribu Anak Muda Kota Makassar
Politisi PPP dan juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel, Imam Fauzan AU saat menjadi pembicara pada sebuah forum diskusi di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (17/3/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga calon anggota legislatif DPRD Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara berkomitmen akan membuka pelatihan usaha bagi pekerja milenial bila diamanahkan sebagai wakil rakyat di pemilihan nanti.


"Saya targetkan selama lima tahun setidaknya minimal 1.000 hingga 2.000 anak muda ikut pelatihan. Dengan batasan usia 30 tahun,” ujar Fauzan kepada awak media seusai menghadiri diskusi tentang memanen tren desrupsi industri 4.0 di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumohardjo, Minggu (17/3/2019).


Baca juga: Imam Fauzan Minta Timnya Jangan Putus Hubungan Kekeluargaan Hanya Karena Pileg

Imam Fauzan berpendapat, sudah saatnya Sumber Daya Manusia (SDM) anak muda Makassar khususnya di Sulsel, untuk ditingkatkan dengan berbagai macam kreatifitasnya. 


Karena kata Fauzan, sebuah riset menyebutkan tahun 2045 Indonesia menempati posisi ketiga ekonomi terkuat. Sehingga kalau tidak dimulai sejak dini maka SDM yang dimiliki bangsa ini tidak akan produktif. Tentu akan kalah bersaing dengan negara lain.


"Ide ini muncul ketika saya masih kuliah di Singapura. Di mana foto profil negara di seluruh dunia disitu ada sebuah riset yang menyebut kalau tahun 2045 Indonesia akan menempati posisi ketiga ekonomi terkuat. Tapi kemarin juga ada persepsi kalau kita tidak siapkan SDM dari sekarang pasti banyak banyak pengangguran,” katanya.


Caranya kata dia, memberikan motivasi. Kemudian memberikan pelatihan kepada mereka hingga mereka mendapatkan pekerjaan. Jika terpilih nantinya duduk di DPRD Sulsel, Imam Fauzan bertekad memperjuangkan hal tersebut.


Baca juga: Bawaslu Sinjai Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Andi Yuliani Paris

Kegiatan diskusi ini dihadiri ratusan peserta dan juga akademisi Prof Muh. Asdar salah seorang guru besar Fakultas Ekonomi Unhas dan Mantan Ketua Kadin Bulukumba Muh.Tabri.

 

loading...