Skip to main content

Ichsan Yasin Limpo Jadi Trending Topic Utama Pencarian Google Hari Ini

"Ichsan Yasin Limpo" Jadi Topik Pencarian Utama di Google Trends Hari Ini
Ichsan Yasin Limpo. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Nama Ichsan Yasin Limpo, menjadi trending topik di mesin pencarian Google Indonesia, pada Selasa (30/7/2019). Mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu tutup usia di Tokyo, Jepang, hari ini.


Dilihat KABAR.NEWS pukul 20.00 Wita, kueri atau kata Ichsan Yasin Limpo  di Google Trends mencapai 20 ribu kali pencarian. Hal ini disebabkan karena nyaris semua media online nasional memberitakan meninggalnya Ketua Palang Merah Indonesia Sulsel tersebut.


Baca juga: Mengenang Sosok Punggawa Lewat 5 Benda yang Tak Bisa Lepas Darinya

Topik pencarian kata Ichsan Yasin Limpo di GoogleTrends hari ini, lebih banyak dibanding pencarian nama Asha Shara, mantan kekasih aktor Raffi Ahmad yang berada di peringkat kedua dengan jumlah 10 ribu lebih pencarian.


Selain Ichsan Yasin Limpo, Google Trends hari ini antara lain tentang kueri "Borneo FC" di peringkat ke-3 dengan jumlah 5 ribu lebih pencarian. Disusul kata pencarian wafatnya artis FTV, Dieno Ramly, Baiq Nuril dan DN Aidit di urutan ke-5 dan 6 Google trends Indonesia.


Baca juga: Catatan Kecil Tentang Almarhum Ichsan Yasin Limpo

Ichsan Yasin Limpo wafat di usia 58 tahun karena penyakit kanker paru paru. Jenazah sosok yang karib disapa Punggawa itu telah dibawa dari Jepang ke Indonesia dan dijadwalkan tiba di Makassar pada Kamis 1 Juli 2019.


Google trends mempetakan semua peristiwa populer di seluruh dunia sesuai dengan basis geografis negara masing-masing.
 

 

loading...