Skip to main content

Harta Berlimpah, Danny Pomanto Cawalkot Petahana Terkaya di Pilkada Sulsel 2018

Danny
Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (KABAR.NEWS/Irvan Ali Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menempatkan dirinya sebagai calon walikota petahana terkaya di Sulawesi Selatan. Kekayaan Danny bahkan jauh melebihi dua calon petahana walikota lainnya. Sabtu (13/1/2018).

Berdasarkan data dari laporan harta kekayaan penyelanggara negara (LHKPN) di komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI, kekayaan calon petahana Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mencapai angka Rp 79.732.759.695. Jika dibandingkan dengan dua calon petahana Walikota lainnya di Sulsel, kekayaan Danny terbilang cukup jauh melampaui dua calon lain.

Diketahui harta kekayaan calon petahana walikota Pare - pare, M Taufan Pawe yang masuk di LHKPN di KPK RI hanya Rp 32.345.734.418.

Sedangkan calon petahana Walikota Palopo, Judas Amir hanya Rp 11.744.045.389. Melihat angka tersebut Danny Pomanto tampil sebagai petahana walikota terkaya dengan harta yang melimpah pada Pilkada Sulsel 2018.

Dalam perhelatan pemilihan walikota 2018 yang berlangsung pada Juni mendatang, calon petahana Danny Pomanto bakal berpasangan dengan Indira Mulyasari dengan tageline DIAmi.

Sementara Judas akan berpasangan dengan Rahmat Masri Bandaso, sedangkan Taufan Pawe akan didampingi oleh Andi Pangeran Rahim yang tak lain adalah anggota DPRD Sulsel. 

Andi Frandi