Skip to main content

Hanya Mengandalkan Messi, Kovacic: Krosia Lebih Baik dari Argentina

messi
Megabintang Argentina, Lionel Messi.(INT)


KABAR.NEWS, Moskow - Jelang bentrok laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 antara Krosia melawan Argentina, Jumat (22/6/2018) nanti, penyerang muda Krosia Matteo Kovacic sudah melemparkan Psy War


Pemain Real Madrid tersebut menyinggung Argentina yang hanya mengandalkan Lionel Messi dibandingkan mengutamakan permainan secara kolektif tim. 


Pada dasarnya, ucapan Kovacic tidak sepenuhnya salah. Hal tersebut telihat saat Argentina gagal menekuk Islandia di laga awal Grup D, Sabtu (16/6/2018) lalu. 


Baca Juga: 


Dalam pertandingan matchday pertama Grup D ini, distribusi peluang pasukan Jorge Sampaoli terpusat kepada Messi. Total 11 percobaan dilepaskan La Pulga dari 27 yang dicatatkan Argentina.


Begitu pula kritik untuk Argentina setelah pertandingan. Kebanyakan dialamatkan kepada Messi karena gagal mengeksekusi penalti.


Sementara itu, dilaga lain, Kroasia berhasil menaklukkan Nigeria dengan skor 2-0. Pada matchday tersebut Kovacic masuk menggantikan Andrej Kramaric pada menit ke-60 laga tersebut. 


Dengan hasil ini, Kroasia bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 3 poin, disusul Argentina dan Islandia berbekal masing-masing 1 poin.


"Argentina sangat bergantung kepada Messi, meskipun mereka punya banyak pemain hebat di posisi lain. Messi harus menjaga tim. Ia memang fenomenal dan bisa mengatasi semua laga," ucap Kovacic seperti dilansir Goal, Selasa (19/6/2018).


"Namun, Kroasia tidak perlu takut dengan Argentina. Kami secara tim lebih baik daripada mereka, kecuali Messi. Jadi kami harus bertindak bijak, melihat diri sendiri bukan orang lain," katanya mengimbuhkan.


Ia menambahkan dengan kekuatan merata, Krosia tidak terlihat hanya mengandalkan satu pemain saja. Ia menyebut nama-nama seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic.