Skip to main content

Hadirkan Ahli Rumput, Manajemen PSM akan Renovasi Stadion Andi Mattalatta

Hadirkan Ahli Rumput, Manajemen PSM akan Renovasi Stadion Andi Mattalatta
Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Liga 1 Indonesia musim 2018 telah berakhir. Para klub sedang fokus mengevaluasi pemain termaksud membenahi fasilitas penunjang seperti stadion.



PSM Makassar khususnya, selain mempersiapkan keikutsertaan di turnamen Piala Indonesia, pengelola klub berjuluk Juku Eja itu kini fokus untuk melakukan renovasi stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

 

"Yah pasti ada renovasi, kapasitas stadion kita cuma 13 ribu  sampai 15 ribu saja sedangkan orang yang mau nonton ada 50.000, otomatis stadion kita tidak dapat menampung," ujar CEO PT. PSM, Munafri Arifuddin, di Stadion Andi Mattalata, Rabu (12/12/2018).



Appi sapaan Munafri Arifuddin, menambahkan bahwa pihaknya akan fokus untuk merawat rumput stadion dengan mendatangkan ahli rumput yang biasa menangani stadion bertaraf internasional.


"Minggu depan kita akan mulai renovasi, stadion Mattoanging akan ditutup, dan yang pertama saya sudah memanggil ahli rumput yang pernah menangani Stadion Jakabaring Palembang untuk melakukan bisa maintenance, kita masih belum tahu apakah akan ditanam mulai dari nol atau cuma butuh perawatan," ungkap Munafri.


Selain pembenahan rumput, Appi mengatakan juga akan dilakukan perbaikan tempat duduk dan lampu atau penerangan di stadion "tua" tersebut.



Mengenai wacana penambahan kapasitas stadion Andi Mattalatta yang sebelumnya dikatakan Gubernur Sulsel, Appi akan menindaklanjuti hal tersebut.


"Pak gubernur kemarin ingin menambah kapasitas, itu akan kita komunikasikan secara detail semoga pak gubernur bisa membantu. Tapi paling utama penambahan kapasitas ini kita lihat faktor keamanannya," punkas Appi.


  • Irvan Abdullah

 

loading...