Skip to main content

Gelar Baksos di Desa Terpencil, Bhabinkamtibmas Bungoro Gandeng Tenaga Medis 

Gelar Baksos di Desa Terpencil, Bhabinkamtibmas Bungoro Gandeng Tenaga Medis 
Bhabinkamtibmas bersama tim medis puskesmas Bungoro. (KABAR.NEWS/Tajuk)

KABAR.NEWS, Pangkep - Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro menyambangi desa Lampaniti yakni sebuah desa  terpencil di desa Tabo-tabo, Pangkep, Sabtu (22/9/2018).

Bhabinkamtibmas menggandeng tenaga medis Bungoro untuk bersama-sama melakukan bakti sosial di daerah tersebut. 

Diketahui, Lampaniti merupakan salah satu kampung terisolir di wilayah kecamatan Bungoro, Desa Tabo-tabo, Pangkep yang harus ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam.

Tim baksos yang dihadiri oleh pihak Polsek Bungoro Bripka Rezki Faizal, Kepala Puskesmas Bungoro Muh Yamin, Camat Bungoro Muh. Thamrin Taba, Kades Tabo-tabo Umar Saing dan 3 tenaga dokter dari Puskesmas tersebut yakni dr.Firdaus, dr.Sri dan dr.Resa Armani.

Bripka Rezki Faizal selaku penggagas kegiatan ini mengatakan jika baksos tersebut merupakan wujud kepedulian mereka kepada warga yang selama ini jauh dari pelayanan kesehatan.

"Antusias warga begitu besar, tercatat sekitar 100 warga yang memeriksakan kesehatan mereka, sehingga ini menjadi kebanggaan bagi kami," ujarnya. 

Usman (45) salah seorang warga berharap jika kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di wilayahnya.

Rencananya, kegiatan baksos ini akan menjadi agenda rutin dan akan menyambangi wilayah-wilayah terpencil lainnya di Pangkep

  • Tajuk