Skip to main content

Gantikan Peran Pluim, Rasyid Bakri Sukses Jadi Bintang Lapangan

rasyid
Pemain PSM, Rasyid Bakri berjibaku dengan pemain Persipura. (Kabar.News/Irvan)

KABAR.NEWS, Makassar-- PSM Makassar berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11/2019).


Empat gol yang bersarang ke gawang tim peringkat dua klasemen sementara itu masing-masing diciptakan Ezra Walian (menit 12), Muhammad Rizky Pratama (34), Amido Balde (45+2) dan Ferdinand Sinaga pada menit 90+2.


Salah satu pemain yang menonjol dalam pertandingan ini adalah Rasyid Bakri yang terpilih sebagai Man of The Match. Dia berhasil memainkan peran sentral di lini tengah Juku Eja menggantikan Wiljan Pluim yang harus absen karena cidera.


Juru taktik PSM, Darije Kalezic memberi pujian kepada Pangeran (sebutan Rasyid) dan pemain lainnya.  Pujian itu atas penampilan para pemain yang tampil secara kolektif dan bertarung begitu keras hingga tidak memberikan peluang bagi Persipura untuk mencetak gol.


Baca juga: 

Darije Tak Menyangka PSM Kalahkan Persipura 4-0

Jacksen Ungkap Sebab Kekalahan Telak Persipura


"Dia (Rasyid) berhasil mengambil peran Pluim. Rivki Mokodompit (penjaga gawang PSM) pun memberikan penyelamatan dalam 90 menit penuh, dan saya ucapkan selamat kepada tim," jelasnya.


"Di luar sana, banyak tim yang tidak bisa tampil selama 90 menit dan pemain berjatuhan di lapangan. Sebagai pelatih, saya juga bahagia jika penyerang bisa mencetak gol. Ferdinand Sinaga sebagai pengganti juga bisa mencetak gol dalam laga tersebut," lanjut Darije.


Dengan tambahan tiga poin, PSM yang kini mengantongi 39 poin beranjak ke posisi delapan klasemen sementara. Sedangkan Persipura, kekalahan ini membuat posisinya di papan atas terancam.


Sama-sama mengantongi 44 poin, Persipura yang saat ini berada di posisi dua klasemen terancam digeser oleh Madura United yang pekan ini akan menghadapi Bhayangkara FC pada 22 November 2019.


*Darsil/Cp/B

 

loading...