Skip to main content

Fauzan-Darmawangsa Mesra di HUT Gowa, Paket 2020 atau 2024?

Imam Fauzan
(Ki-Ka), Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara nampak mesra dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsah Muin, di acara HUT Gowa ke-699.(ist)

KABAR.NEWS, GOWA - Kabupaten Gowa baru saja merayakan HUT ke-699, Minggu (17/11/2019). Hadir sejumlah pejabat dan tokoh, baik dari Pusat maupun dari dalam Sulsel sendiri. Ada yang menarik perhatian dalam perhelatan HUT Gowa, yang dipusatkan di Benteng Somba Opu, Minggu kemarin.


Dua figur asal Kabupaten Gowa nampak mesra. Yakni Anggota DPRD Sulsel, sekaligus Ketua Fraksi PPP, Imam Fauzan Amir Uskara, dengan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsah Muin.


Kemesraan keduanya pun menjadi buah bibir di masyarakat Gowa, yang digadang-gadang akan berpaket menjadi penantang petahana Adnan Purichta Ichsan YL, di Pilakda 2020 mendatang.


Bukan tanpa alasan. Kedua figur ini memang punya magnet tersendiri di Gowa. Imam Fauzan punya kendaraan partai yang saat jadi primadona di Gowa, yakni PPP, pemilik kursi terbanyak di DPRD.


Begitu juga dengan partai Darmawangsah Muin, Gerindra, yang terpaut tipis dengan PPP. Wawan, sapaan akrab Darmawangsa, bahkan sukses menjaring suara sebanyak 39 ribu lebih di dapilnya, Gowa - Takalar.


Paket PPP-Gerindra bahkan disebut-sebut sebagai penantang kuat Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa 2020 mendatang. Kedua figur ini pun sama-sama kuat untuk menjadi 01.


Sekertaris DPC PPP Gowa, Arifuddin Djarung, yang dimintai tanggapan soal isu paket Fauzan-Darmawangsa, mengatakan, pihaknya sajauh ini masih melihat perkembangan politik di Gowa.


"Kami masih mensurvei siapa-siapa figur yang  diinginkan masyarakat di Gowa. Kalau memang kedepannya, paket itu (Fauzan-Darmawangsah) kuat untuk didorong maka kami akan melakukan loby-loby politik. Kami lihat perkembangannya dulu," imbuh Daeng Djarung, dikonfirmasi via Whatsapp, sesaat lalu.


Menurut Daeng Djarung, DPC PPP Gowa sejauh ini memang tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah. Pihaknya pun masih intens menjalin silaturahmi dengan beberapa figur, bahkan Adnan Purichta YL, calon kuat Pilbup Gowa 2020.

 

"Kami juga sering bersilaturahmi dengan Pak Adnan. Pokoknya PPP mau mendorong figur yang paling diinginkan masyarakat Gowa," tandasnya.

 

Meski begitu, Daeng Djarung tak menampik jika sosok putra sulung Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI, Amir Uskara, itu dipersiapkan untuk Pilkada Gowa. Jika bukan 2020, kemungkinan besar di 2024 mendatang.

 

"Sejau ini, PPP melihat figur Pak Adnan masih kuat di Gowa. Kalaupun beliau (Fauzan) belum maju Pilkada 2020, kemungkinan besar di 2024," bebernya.

 

Sementara, Imam Fauzan, mengaku jika dirinya masih ingin fokus menjalani karir sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sulsel. Menurutnya, masih terlalu dini jika ia harus memikirkan Pilkada Gowa.

 

"Saya masih mau fokus di DPRD. Saya baru dilantik beberapa bulan lalu. Masih fokus dengan apa yang harus saya perjuangkan untuk masyarakat di Sulsel, terlebih di dapil saya," tutur Wakil Ketua PPP Sulsel ini.

 

*Wandy

 

loading...