Skip to main content

Dukung Renovasi Stadion Mattoanging, Aras: Kita Akan Prioritaskan Sulsel

Nurdin
Pertemuan Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis dengan anggota DPR RI, Muh Aras beberapa waktu lalu di Gedung DPR RI. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Upaya Pemprov Sulsel mencari dukungan anggaran APBN untuk menyelesaikan pembangunan kompleks olahraga Mattoanging mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhammad Aras.

 

Sebagai legislator daerah pemilihan (Sulsel) II, pihaknya berjanji akan memperjuangkan program prioritas di Sulsel. Terutama untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang memadai.

 

"Kita akan lihat ketersediaan anggaran, apakah ada yang bisa dibagi. Kalau ada, tentu akan kita perhatikan dan prioritaskan Sulsel agar mereka bisa mengembangkan sarana dan prasarana olahraga yang ada," kata Aras, ditemui di sela-sela acara HUT PPP di Gedung Haji Bate Gowa, Senin (17/2/2020).


Baca juga: Temui Menpora dan DPR, Stadion Mattoanging Akhirnya Masuk Prioritas APBN 2021 


Ketua DPW PPP Sulsel ini menyebutkan langkah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis menemui Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Badan Anggaran (Banggar) DPR merupakan langkah tepat.

 

"Kita memang membutuhkan informasi terkait dengan perencanaan di semua daerah, termasuk Sulsel. Sangat tepat beliau menyampaikan beberapa rencana strategis terkait pembangunan sarana dan prasarana olahraga," jelasnya.

 

Pihaknya sebagai perwakilan dari Sulsel akan berusaha mencari jalan dan kebijakan untuk mendukung pengembangan potensi olahraga di daerah. Terlebih selama ini, PSM Makassar sebagai klub tertua di Indonesia belum memiliki stadion yang representatif.


Baca juga: Transit di Makassar, Dispora Serahkan Proposal Mattoanging Senilai Rp751 Miliar ke Menpora 


Sebelumnya, Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis telah menemui Menpora Zainudin Amali dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhammad Aras pada Kamis dan Jumat lalu (30-31/2/2020) di Jakarta.

 

Pertemuan tersebut untuk membahas proposal pengembangan kawasan Mattoanging senilai Rp750,9 miliar. Meski demikian, Dispora berharap pemerintah pusat fokus kepada penyelesaian stadion yang sudah dianggap mendesak.


Penulis: Irvan Abdullah/B

 

loading...