Skip to main content

Dua Langkah Wajib Timnas Indonesia Jika Ingin Lolos 16 Besar Asian Games

Dua Langkah Wajib Timnas Indonesia Jika Ingin Lolos 16 Besar Asian Games
Pemain timnas Indonesia. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Kalah dari timnas Palestina U-23 membuat langkah timnas Indonesia U-23 sedikit kesulitan diajang Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung gru A, kini berada diposisi 3 klasemen dengan mengoleksi 3 poin, kalah dari Palestina dengan 7 poin dan Hongkong 6 poin. 

Tapi jangan takut dulu, Hansamu Yama dan kawan-kawan masih memiliki peluang lolos babak selanjutnya di Asian Games 2018, tapi dengan dua syarat. 

1. Wajib Menang Besar Atas Laos 

s

Jalan pertama, tentu saja Hansamu Yama dkk harus mengalahkan Laos pada Jumat (17/8/2018) sehingga mengoleksi enam poin. Nah, pada hari yang sama (Jumat, 17 Agustus), Hong Kong bersua Palestina. Jika Hong Kong kalah, Indonesia akan menyamai perolehan poin Hong Kong , tetapi jika sebaliknya, Indonesia minimal harus mengejar 7 poin seperti yang dimiliki Palestina.

2. Wajib Mengalahkan Hongkong Pada Partai Puncak 

s

Tuan rumah juga memiliki tugas berat, anak asuh Luis Milla tak punya pilihan selain menang partai terakhir untuk menentukan sendiri nasibnya. 

Tak ada tawar-menawar, laga terakhir melawan Hong Kong pada Senin (20/8) juga harus menjadi milik Indonesia untuk menyegel tiket ke babak selanjutnya. Sebab jika Indonesia mampu menang dua laga terakhir maka Indonesia sudah pasti menggenggam satu tiket. 

Ini Jadwal Grup A Babak Penyisihan Asian Games 2018: 

Jumat (17/8/2018) 

Hong Kong vs Palestina (Kick Off 16.00 WIB 
Laos vs Indonesia (Kick Off 19.00 WIB SCTV )

Senin (20/8/2018) 

Taiwan vs Laos (Kick Off 16.00 WIB )
Indonesia vs Hong Kong (Kick Off 19.00 WIB SCTV )
 

 

 

loading...