Skip to main content

DPRD Sinjai Paripurnakan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

Dprd sinjai
Rapat paripurna DPRD Sinjai tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018, Jumat (5/7/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Sinjai - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar rapat paripurna tentang laporan pembahasan Badan Anggaran DPRD atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018, Jumat (5/7/2019).

 

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin yang memimpin jalannya sidang mengatakan, pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018 telah dilakukan bersama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPF) terkait dan membahas masalah yang ditemukan dalam pelaksanaan APBD tersebut.

 

Sementara itu, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi DPRD Sinja saat membacakan hasil pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 mengatakan realisasi pendapatan daerah Kabupaten Sinjai pada pelaksanaan APBD tahun 2018 mencapai Rp1,146 triliun lebih. 

 

"Jumlah tersebut melampaui target pendapatan yang telah ditetapkan bersama, yakni sebesar Rp1,136 triliun lebih," sebutnya.

 

Anggota Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, sedangkan belanja daerah menurun dari target sebesar Rp1,180 triliun lebih, yang terealisasi hanya sebesar Rp1,131 triliun lebih. Sedangkan, untuk pembiayaan menyisahkan silpa sebesar Rp49 juta.

 

Dalam rapat pleno ini juga mendengarkan masukan dan saran yang disampaikan oleh anggota DPRD Sinjai, yang tidak termasuk dalam tim Banggar DPRD Sinjai.

 

Rapat ini dihadiri Ketua DPRD Abd Haris Umar, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi serta para anggota DPRD Sinjai, plt Asisten I Administrasi dan Pemerintahan Mukhils Isma, plt Asisten Administrasi Umum Ratnawati Arif, serta para kepala OPD.


Syarif

 

loading...