Skip to main content

DPRD Sinjai Akan Tindak Lanjuti Aduan Aliansi PSM Terkait Indikasi Persekongkolan Tender Proyek LPSE

aliansi pemuda
Aliansi Pemuda Sinjai Menggugat di ruang rapat DPRD Sinjai.


KABAR.NEWS, Sinjai - Sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Sinjai Menggugat datangi Kantor DPRD Sinjai, Senin (15/7/2019) siang.

Kedatangan mereka diketahui untuk menyampaikan aspirasi kepada Dewan terkait laporan pengaduan terhadap LPSE yang diduga terdapat indikasi persekongkolan terhadap upaya pemenangan tender.

“Kami menduga ada kongkalikong contohnya salah satu perusahaan dijatuhkan dengan alasan tidak berdasar dan tidak rasional sehingga tidak adanya sinkronisasi dalam persyaratan dengan LDPnya dan itu sangat merugikan,” ucap Ikhwan Law salah satu pembawa aspirasi di ruang rapat DPRD Sinjai.

Ia berharap agar pihak DPRD melakukan pemeriksaan atau menghentikan proses kontrak kerjasama terhadap proyek yang dimaksud dalam dugaan pemenangan tender proyek irigasi Lompoa di Kecamatan Sinjai Selatan.

“Kami sudah laporkan ke Polres Sinjai jadi kami juga meminta agar DPRD menghentikan sementara sampai ada bukti-bukti dari penyidik, karena penyidik tidak berwenang dalam hal menghentikan kerjasama,” jelasnya.

Sementara itu, A. Mappijanci yang menerima aspirasi ini mengaku bahwa apa yang menjadi persoalan dalam aspirasi tersebut akan ditindak lanjuti ke Pimpinan DPRD Sinjai.

”Apa yang menjadi aspirasi adik-adik ini akan kami tindaklanjuti dengan menggelar rapat komisi III karena Komisi III yang berhak dengan persoalan ini dan tugas saya di sini hanya menerima apa yang menjadi aspirasi adik-adik kemudian saya akan sampaikan ke Komisi III,” katanya.


•Syarif