Skip to main content

Ditangkap Nyabu, Caleg Terpilih Makassar Ini Juga Kuasai Tembakau Gorila

Rahmat Taqwa
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo bersama Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika saat merilis penangkapan tersangka kasus narkoba, Rahmat Taqwa di Mapolrestabes Makassas, Selasa (20/8/2019)(KABAR.NEWS /Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kota Makassar yang ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Narkoba Polrestabes Makassar adalah Rahmat Taqwa. Dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.

 

Rahmat ditangkap sekitar pukul 00.30 Wita, Selasa (20/8/2019) dini hari tadi, di Rumahnya di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Caleg terpilih berusia 29 itu kini meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes.

 

Dari penangkapan politisi PPP tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 2 shecet sabu, 2 lenting tembakau sintetis atau gorila, satu seta alat hisap sabu atau bong, dua korek api, dan sendok dari pipet.

 


Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Wahyu Dwi Ariwibowo, mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan urine, tersangka Rahmat terbukti atau positif menggunakan narkoba.

 

"Yang bersangkutan sudah enam bulan memakai narkoba. Ditangkap saat sedang mengkonsumsi barang haram tersebut di rumahnya," ungkapnya.

 

Kombes Wahyu menjelaskan, tersangka Rahmat ditangkap hasil pengembangan dari penangkapan pelaku narkoba sebelumnya."Ditangkap sendirian di dalam rumahnya. Ini hasil pengembangan dari penangkapa sebelumnya," tambahnya. 

 


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Rahmat Taqwa dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang nakotika dengan ancaman hukuman paling cepat 4 tahun penjara dan paling lama 20 tahun kurungan.

 

Sekedar diketahui, Rahmat Taqwa adalah calon Wakil Rakyat Kota Makassar untuk periode 2019-2024 yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala.

 

 

*Reza/Frandi

 

loading...