Skip to main content

Dipastikan Terpilih, Syahar Bak Mesin Pendulang Suara NasDem di Dapil 9 Sulsel

Syaharuddin Alrif
Caleg Partai NasDem DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrief. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Calon legislatif (Caleg) Partai NasDem, Syaharuddin Alrif dipastikan  kembali duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2019 - 2024.

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara internal dari data C1, politisi muda ini meraih 37.048 suara di daerah pemilihan (Dapil) 9 Sulsel meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

 

Dengan perolehan suara tersebut, Syaharuddin Alrif disebut bak mesin pendulang suara Partai NasDem di Dapil 9 Sulsel. Dia pun sesumbar untuk kembali mengawal suara rakyat di DPRD Provinsi Sulsel.

 

"Alhamdulillah suara saya 37.048 berdasarkan penghitungan internal sesuai formulir C1. Itu suara yang tertinggi di antara semua caleg. Kini kami menunggu hasil resmi KPU," ujar Syaharuddin Alrif, di bilangan Boulevard Makassar, Minggu (28/4/2019).

 

Kontribusi suara yang cukup besar diraih Syaharuddin Alrif di Kabupaten Sidrap. Di daerah penghasil gabah ini, Syahar sapaan karib Syaharuddin Alrif, meraih 29.829 suara. Di Pinrang, Syahar mengaku meraup 2.763 suara.

 

Komisi Saksi NasDem, Muflih Razak menambahkan bahwa Syahar juga meraup sekira seribuan suara di Kabupaten Enrekang.  "Kalau di Enrekang saat ini 1.369 suara tapi itu masih bertambah karena datanya baru 50 persen," jelas Muflih.

 

Syahar melanjutkan, khusus untuk Pileg DPRD Sulsel, Syahar optimis Partai NasDem meraih kursi Pimpinan DRPD Sulsel. 

 

"Sementara jumlah keseluruhan suara Partai Nasdem di Dapil 9 ini mencapai 72.670 suara," pungkas Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel. (*)