Skip to main content

Dinilai Gagal Selama Setahun Memimpin, Ini Tanggapan Bupati Sinjai

Bupati Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat menemui pendemo. (KABAR.NEWS/Syarif)


KABAR.NEWS, Sinjai - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menanggapi pernyataan sikap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sinjai yang menilai 1 tahun kepemimpinannya bersama Wakilnya Andi Kartini dinilai gagal menjalankan visi dan misinya.

 

Hal itu diutarakan Seto saat menemui demonstran di depan Rumah Jabatannya di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (9/9/2019).

 

Seto mengatakan selama kepemimpinannya di Kabupaten Sinjai sudah banyak perubahan yang dilakukannya, salah satu bukti dengan adanya penghargaan kategori Pelayanan Publik yang diterimanya dari Ombudsman RI.

 

"Penghargaan itu bisa diperoleh dari salah satunya dengan pelayanan kesehatan dengan program Home Care Home Visit yaitu petugas kesehatan terjun langsung ke Rumah Warga untuk memberikan pelayananan kesehatan," ungkapnya.


Baca Juga: Tak Remehkan PSIS, Darije Optimis Lanjutkan Tren Positif di Kandang


Dia menegaskan bahwa dibawah kepemimpinannya yang dinilai gagal itu tidak benar.

 

"Jadi kalau kata-katanya gagal saya rasa itu terlalu keras, saya bertanya, gagal dalam segi apa? kalau hanya satu atau dua masalah saya rasa itu belum bisa dikatakan gagal," katanya.

 

Meski telah dikatakan gagal, Seto tetap menyampaikan terima kasihnya kepada anggota HMI Sinjai yang telah mengingatkan tentang jalannya pemerintahan di kabupaten Sinjai.

 

Terkait pelayanan publik di kantor kecamatan Pulau Sembilan, kata dia, sudah disampaikan kepadanya yang tidak berjalan, dia mengakui salah satu kendalanya adalah kurangnya akses listrik dan internet yang dapat menghambat pelayanan.

 

"Jadi kalau soal Pelayanan di kantor Camat dikatakan tidak ada saya rasa itu benar, tapi kalau dibilang lambat iyya memang lambat karena itu tadi kendalanya," akunya.


Baca juga: Polda Sulsel Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster ke Singapura


Begitu pula dengan dengan insfrastruktur utamanya yang diaspirasikan soal Jalan Turungan Baji sudah ada di PU Sinjai dan akan dikerjakan, termasuk Jalan di Desa Terasa.

 

"Jadi harapan saya soal infrastruktur ini ya jangan cuma kita fokus di jalanan Turungan Baji saja, saya akui masih banyak jalanan yang belum saya atau pemerintah daerah perbaiki," tambahnya lagi.

 

Sementara, Keluhan Mahasiswa dari HMI Sinjai akan banyaknya pejabat rangkap Jabatan juga ditanggapi Bupati, dia mengatakan dirinya tidak serta merta menunjuk karena ada mekanisme yang dilalui.

 

Syarif/C

 

 

loading...