Skip to main content

Dinas Kearsipan Makassar Ingin Catat Semua Program OPD

Pemkot Makassar
Dinas Kearsipan Makassar.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Dinas Kearsipan Kota Makassar menggelar forum Perangkat Daerah sekaligus Sosialisasi Manajemen Arsip Statis Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kelurahan, Puskesmas dan Sekolah di Hotel Karebosi Condotel Makassar, Selasa (19/2/2019).

 

Kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan arsip statis sebagai memori kolektif dan sumber informasi peradaban Kota Makassar".


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan Makassar, Sukri Hasanuddin mengatakan, dengan terlaksananya forum ini merupakan upaya pemerintah kota melauli dinas kearsipan dalam menyerap berbagai masukan untuk program kerja kedepannya.


Pihaknya kebanyakan menerima masukan untuk pengelolaan arsip yang lebih baik kedepannya dengan mengacu pada hasil-hasil Musrenbang yang telah terlaksana pagi tadi.


“Kalau kita melihat hasil Musrenbang dari kecamatan se-Kota Makassar, tidak banyak program yang diusulkan rata-rata hanya menyampaikan harapan agar pengelolaan arsip ini lebih baik lagi,” ucap Sukri Hasanuddin.


Selain menggelar Forum bagi Perangkat Daerah, Dinas Kearsipan juga turut mesosialisasikan arsip statis yang menjadi komponen yang cukup penting dalam melaksanakan pengelolaan arsip.


“Arsip statis merupakan bagian terpenting dalam menguatkan pengelolaan arsip yang ada, baik di SKPD maupun di pemerintah kecamatan se-Kota Makassar,” ujarnya.


Dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan sosialiasi tersebut sangat strategis karena merupakan sosialisasi yang diadakan pertama di tahun 2019 ini.


“Ini sosialisasi tahap awal, dan akan kita lakukan secara estafet agar pengelolaaan arsip di Kota Makassar ini betul-betul berada pada level yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

  • Ratih Sardianti Rosi

 

loading...