Skip to main content

Di Hadapan PP IPNU, Amir Uskara Tegaskan Komitmen PPP Perjuangkan Santri

Dialog dengan PP IPNU, Amir Uskara Tegaskan Komitmen PPP Perjuangkan Santri
Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara (kiri) dan M. Aras menerima kunjungan PP IPNU di Gedung Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Amir Uskara, menerima kunjungan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) di Ruang Fraksi PPP di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019). 


Baca juga: KPI Gandeng Unhas Riset Kualitas Siaran TV

Di hadapan aktivis muda NU tersebut, Amir Uskara menegaskan peran PPP dalam mengawal aspirasi umat Islam khususnya kaum santri dan pesantren dalam bentuk Undang-undang Pesantren yang disahkan tahun lalu.


"Fraksi PPP telah menginisiasi dan mengawal RUU Pondok Pesantren hingga pengesahan UU Pesantren. Hal ini sebagai bukti nyata, bahwa PPP sebagai penyambung lidah dan merealisasikan aspirasi umat Islam khususnya kalangan santri dan pesantren,” ujar Amir Uskara yang juga Pembina PP IPNU.


Sebelumnya Amir berterima kasih atas kunjungan PP IPNU. Menurutnya, suara kelompok milennial seperti IPNU dapat memberikan efek positif bagi generasi bangsa.


Sementara Ketua Umum PP IPNU, Aswandi Jailani, menjelaskan kedatangan pihaknya ke Fraksi PPP untuk memaparkan hasil-hasil konferensi besar dan rakernas PP IPNU. Salah satu poin yang disampaikan adalah tentang radikalisme.

 

"Wabah Radikalisme di kalangan pelajar cukup serius dan perlu ada dukungan dari fraksi-fraksi dan pemerintah sehingga kita bersama-sama menjaga generasi bangsa dari hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI," ujar Aswandi.


Selain itu, Aswandi juga mengungkapkan kepada Fraksi PPP tentang bagaimana penguatan dan konsolidasi organisasi IPNU, dalam merumuskan konsep kaderisasi, bahkan sampai pada bagaimana pementapan ideologisasi.


"Sedangkan isu eksternal, dalam Rakernas dibahas tentang wabah radikalisme di kalangan pelajar dan mahasiswa," ucap Aswandi. 


Baca juga: Sebut Peran Besar Santri untuk NKRI, Andi Etti Pastikan Kader PPP Perjuangkan Pesantren

Aswandi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut pihaknya juga telah melakukan peninjauan terhadap Permendiknas Nomor 39 Tahun 2008, tentang ketahanan informasi, talenta muda Indonesia, bahkan sampai pada pengawalan terhadap undang-undang pesantren (UU Pesantren) yang baru saja disahkan. 


Pada kunjungan PP IPNU ke Fraksi PPP, Amir Uskara didampingi sejumlah koleganya antara lain Muh. Aras yang merupakan salah satu kader tulen NU yang berasal dari Sulawesi Selatan.

 

loading...