Skip to main content

Demo Massa LMPI Bulukumba di DPRD Diwarnai Ketegangan

LMPI
Kondisi Dalam Ruangan Aspirasi DPRD Bulukumba saat Massa LMPI Bulukumba Adu Argumen Dengan Salah Satu Anggota DPRD, H. Musa.(KAbar.News/Afri)

KABAR.NEWS, BULUKUMBA - Aksi unjuk rasa yang digelar Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Bulukumba, berujung ricuh di halaman Kantor DPRD Bulukumba, Jalan Hasanuddin, Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (15/1/2020).


Awalnya aksi tersebut berjalan damai. Massa sempat membakar ban bekas. Namun, salah satu anggota DPRD Bulukumba, H Musa, meminta pengunjuk rasa untuk masuk ke dalam ruang aspirasi dengan nada tinggi. 


Merasa dibentak oleh H Musa, salah satu pengurus LMPI Bulukumba, Bagas, terpancing emosi. Keduanya pun saling bersitegang hingga ke dalam ruang aspirasi DPRD Bulukumba. 

"Kami tidak biasa diperlakukan seperti ini, bapak kenapa membentak-bentak anggota LMPI," kesal Bagas. 


BACA JUGA: Dinas PMD Bulukumba Dinilai Lemah Awasi LPJ Dana Desa


Beruntung, sejumlah aparat kepolisian dengan bberapa anggota Satpol PP Bulukumba berhasil merelai kedua bela pihak. 


Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), H Musa, kejadian tersebut hanyalah kesalah pahaman antara massa dengan dirinya. 


"Saya hanya meminta massa agar masuk ke dalam ruang aspirasi, karena di luar kan panas," kata anggota dewan dapil 4 meliputi Herlang, Kajang dan Bonto Tiro ini. 


Musa mengaku mengajak massa unras masuk ke dalam ruang aspirasi karena membakar ban bekas di area parkiran Gedung DPRD Bulukumba, yang banyak mobil terparkir. "Kan bahaya di situ (parkiran), nanti ada yang terbakar akibat ban bekas yang dibakar," ungkapnya. 


Sekedar diketahui, aksi unjuk rasa yang digelar ormas LMPI Bulukumba terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sumber Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap III, yang dinilai cacat aturan. 


Pihak LMPI Bulukumba mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk membahas ha itu.


Penulis: Afri/B


 

 

loading...