Skip to main content

Demi Dukung PSM Lawan Persija, Appi akan Lobi Pemerintah "Liburkan" ASN

Demi Dukung PSM Lawan Persija, Appi akan Lobi Pemerintah Liburkan ASN
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin saat melaporkan penundaan laga PSM vs Persija Jakarta kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rujab Gubernur, Minggu (28/7/2019). (Foto: Biro Humas Pemprov Sulsel)

KABAR.NEWS, Makassar - Laga tunda final kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal digelar saat jam kerja, Selasa, 6 Agustus 2019 pukul 16.30 WITA di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging sesuai keputusan PSSI.


Baca juga: Tiket Laga PSM Vs Persija Diklaim Via Online, Bagaimana yang Beli di Calo?

Mengingat laga tersebut digelar di hari dan jam kerja, manajemen PSM berupaya menghadirkan penonton sebanyak mungkin untuk mendukung Pasukan Ramang di stadion. Salah satu upaya tersebut adalah meminta pemerintah untuk meliburkan pegawai pemerintah.


"Saya mencoba meminta kebijakan pak gubernur (Nurdin Abdullah, re), kalau disetujui alhamdulillah. Mungkin ada opsi kerja setengah hari atau diliburkan untuk nonton PSM," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (29/7/2019).


Pria yang karib disapa Appi itu menjelaskan, bahwa penundaan laga final pada Minggu kemarin mengakibatkan panitia pelaksana merugi secara materil, yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah.


Maka dari itu, upaya menghadirkan pendukung Juku Eja di Stadion Mattoanging dari kalangan pekerja, khususnya ASN, diharap menambah motivasi bertanding Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

 

"Tapi kalau tidak diizinkan (libur setengah hari) tidak apa-apa. Karyawan dan pegawai harus taat pada peraturan tempat kerjanya. Tapi tergantung instansi masing - masing," tandas Appi.


Baca juga: PSSI: Laga Tunda PSM Vs Persija Dihelat 6 Agustus

Sedianya laga final leg kedua Piala Indonesia digelar pada Minggu 28 Juli kemarin. PSSI menunda pertandingan tersebut hingga 6 Agustus 2019. Kick-off dimulai pukul 16.30 WIB.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh kabar.news bola (@kabar.news_bola) pada