Skip to main content

CIMB Niaga Catat Mobil MPV Dan LCGC Jadi Primadona di Makassar

CIMB
CIMB Niaga.(INT)


KABAR.NEWS, Makassar - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Makassar mencatat, untuk Januari 2018 ini trend jenis unit kendaraan roda empat yang paling banyak diminati di Sulsel khususnya Makassar berada pada kelas kendaraan menengah.


"Sampai saat ini kami melihat kendaraan kelas menengah menjadi primadona di CIMB Niaga. Terutama untuk kendaraan Multi Guna atau Multi Purpose Vehicle atau lebih dikenal dengan istilah M.P.V," ujar Ahmad Riadi, Businiess Manager CIMB Niaga Makassar, Jumat (12/1/2018).


Diketahui, MPV sendiri merupakan klasifikasi mobil multi-fungsi yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang sebab cenderung memiliki klasifikasi bus kecil terlihat dari bentuknya. 


Selain MPV, tipe mobil yang cukup diminati juga berada pada kelas LCGC atau Low Cost Green Car dan lebih dikenal dengan mobil murah yang ramah lingkungan. Diklaim murah sebab harganya dibatasi mencapai Rp. 150 Juta Rupiah seperti Datsun Go+ dan Dihatsu Ayla. 


"Minat masyarakat paling banyak terutama pada kendaraan serba guna, dimana type ini mengakomodasi level menengah ke bawah terutama di level customer pada middle class," tambahnya.


Demi memudahkan pengguna kredit CIMB Niaga, Ahmad Riadi mengaku pada awal tahun 2018 ini akan menawarkan beberapa product disemua segmen Customer.


"Mulai dari Pricing Rate yang 0 %, dan  beberapa product unggulan, DP kompetitif, serta produk khusus untuk customer yang bekerja sebagai PNS/BUMN dengan jamninan proses Fast Approval," bebernya. 

 

  • Miftahul Khaeriyah