Skip to main content

Cekcok Soal Sampah, Kakek 70 Tahun di Gowa Tebas Adiknya

Cekcok Soal Sampah, Kakek 70 Tahun Tebas Adiknya Pakai Parang
Pelaku BB saat diamankan di Mapolsek Barombong, Gowa, Senin (16/9/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Kepolisian Sektor (Polsek) Barombong, Resort Gowa, mengamankan seorang kakek berumur 70 tahun yang menganiaya adiknya sendiri menggunakan senjata tajam.

 

Diketahui pelaku dan korban adalah saudara kandung. Pelaku adalah BB (inisial) (70), dan korban bernama PP (60). Dugaan penganiayaan ini terjadi di Dusun Bonto Bila, Desa Biringala, Kecamatab Barombong, Kabupaten Gowa, Minggu (15/9/2019).


Baca juga: Usai Diperiksa, Jumras Bakal Tempuh Upaya Damai dengan NA

Kapolsek Barombong, AKP Muh Hasyim, mengatakan, penganiayaan ini berawal dari masalah sepele. Awalnya, PP sedang mencabut rumput di depan rumahnya dan ditegur oleh pelaku karena membuang sampah sembarangan. Cekcok pun tak terhindarkan.


"Korban mengeluarkan kata kata tak pantas. Lalu korban mengambil bambu miliknya yang digunakan untuk bekerja, kemudian memukul pelaku ke arah paha sebanyak dua kali," kata Hasyim, melalui keterangannya, Senin (16/9/2019)

 

Tak terima dengan perlakuan adiknya tersebut, pelaku mengambil sebilah parang yang disimpan di dalam gerobak miliknya. Tanpa pikir panjang, pelaku mengarahkan parang tersebut ke arah korban sehingga mengenai bagian kepala, punggung sebelah kiri dan telinga korban.


Pasca kejadian tersebut korban dilarikan di Puskesmas Moncobalang, karena kondisi kesehatan korban menurun, lalu di rujuk ke Rumah Sakit (RS) UIT Makassar.


Baca juga: Dianggap Cemarkan Nama Baik, Lurah Pisang Selatan Dipolisikan

"Akibat penganiayaan korban mengalami luka pada bagian paha dan robek bagian kepala, telinga dan punggung kiri. Petugas mengamankan barang bukti berupa, satu bilah parang panjang serta satu batang potongan bambu," kata Kompol Hasyim.


Saat ini pelaku BB diamankan di Mapolsek Barombong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia dikenakan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


  • Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...