Skip to main content

Bupati Sinjai Tunjuk Suryanto Asapa Jabat Plt Kepala Disdik

Pemkab Sinjai
dr. Andi Suryanto Asapa (IST)


KABAR.NEWS, Sinjai - dr. Andi Suryanto Asapa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menduduki dua jabatan dalam lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sinjai. Selain sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Suryanto juga diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai sejak awal Februari 2019 kemarin.


Rangkap jabatan ini dikuatkan dengan Surat Perintah yang ditandatangani langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Nomor 821.2/37/BKPSDMA per tanggal 6 Februari 2019.


Baca Juga:


Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan yang dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (12/2/2019).


Ia menjelaskan Surat Perintah itu dikeluarkan, setelah Kepala Disdik Sinjai sebelumnya, Drs H. Syamsuddin mengajukan masa persiapan pensiun (MPP) terbilang tanggal 1 Februari kemarin.


”Dia memang mengajukan MPP, dan ini hak dari ASN mengajukan MPP maksimal 1 tahun sebelum masa pensiun tiba,” ungkapnya.


MPP ini juga berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 yang memperbolehkan ASN sebelum masa pensiun untuk mengajukan MPP yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).


Haerani menyebutkan, masa pensiun Drs H. Syamsuddin sebagai ASN di Kabupaten Sinjai juga akan berakhir pada 1 September 2019 mendatang.


”Jadi Dia mengajukan MPP Enam Bulan sampai 31 Agustus 2019 sebelum pensiunnya tiba karena resmi pensiun pada 1 September 2019,” tutupnya.

  • Syarif

 

loading...