Skip to main content

Bupati Sinjai Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jemabatan Biji Nangka

Jembatan
Dinas PUPR bersama anggota DPRD Sinjai saat mengunjungi jembatan yang retak di Biji Nangka.(ist)

KABAR.NEWS, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, merespon cepat terkait adanya jembatan penghubung di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, yang mengalami kerusakan atau keretakan yang dianggap sangat membahayakan pengendara.

 

Hal itu ditandai dengan instruksinya kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai untuk segera melakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan di Biji Nangka tersebut.

 

“Tentu ini menjadi atensi perhatian Pemerintah Daerah untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan di Biji Nangka ini. Dan saya sudah instruksikan Dinas PUPR,” kata Andi Seto, melalui keterangan tertulisnya,  Kamis (17/10/2019).

 

Sementara Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Nasaruddin yang dikonfirmasi membenarkan jika Bupati Sinjai telah mengintruksikan untuk segera dilakukan penanganan terhadap jembatan Biji Nangka.

 

Dikatakannya, bahwa kondisi jembatan ruas Biji Nangka - Barambang memiliki panjang 5 Meter dan lebar 3,5 meter dan tinggi 3 Meter. Dimana Kondisi abutmen tergerus dan satu lagi bagian itu turun serta plat patah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

 

“Kami telah mendapatkan instruksi dari bapak Bupati untuk segera melakukan penanganan. Kondisi jembatan ini harus dilakukan pembongkaran secara keseluruhan dan dibutuhkan desain yang baru. Bupati telah memerintahkan agar tahun depan sudah dilakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan Biji Nangka ini, sehingga bisa difungsikan kembali secara baik,” kata Nasaruddin.


•Syarif/B
 

 

loading...