Skip to main content

Buntut Penikaman, Mahasiswa Rusak Mobil Dinas Kampus UNM

UNM
Mobil Dinas yang mengalami kerusakan di Fakultas Seni.(reza/kabar.news)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pertikaian yang melibatkan oknum mahasiswa dari dua fakultas yang terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parantambung, Jalan Malengkeri Raya, Kecamatan Tamalate, malam tadi, tidak hanya menimbulkan korban. Sejumlah fasilitas kampus juga rusak parah.

 

Kepala Polsek Tamalate, Kompol Arif Amiluddin, saat ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, satau orang oknum mahasiswa sudah dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.

 

"Yah satu mahasiswa sudah dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan, masih sebagai saksi. Dua mahasiswa korban penikaman juga sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk dirawat medis," jelasnya, Selasa (22/10/2019), dini hari.

 

Terpisah, Komandan Tim (Dantim) Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda mengatakan, beberapa fasilitas kampus rusak. Ada juga satu unit motor terbakar milik mahasiswa.


Baca Juga: Dua Mahasiswa UNM Ditikam, Polisi Masih Menyisir Kampus


"Adapun yang sempat dirusak adalah sejumlah fasilitas baik tempat latihan seni, dan beberapa kendaraan. Didapatkan juga barang bukti berupa busur dan batu yang dipakai untuk merusak fasilitas tersebut," ungkapnya.

 

Di lokasi kejadian nampak satu unit mobil dinas yang terparkir di Fakultas Seni dan Desaign (FSD) UNM mengalami kerusakan. Studio Tari milik FSD sebagian kaca ruangan pecah.

 

Untuk selanjutnya pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan yang lebih jauh terkait motif pertikaian disertai pengrusakan tersebut.

 

*Reza Rivaldy/B


 

 

loading...