Skip to main content

BI Bantu Rp500 Juta Kembangkan Ekowisata Hutan Bakau Sinjai

BI Bantu Rp500 Juta Kembangkan Ekowisata Hutan Bakau Sinjai
Kepala Group Advisory Pengembangan Ekonomi KPW BI, Endang kurnia Saputra saat kunjungan ke Hutan Bakau Tongke-tongke. (IST)

KABAR.NEWS, Sinjai - Bank Indonesia (BI) menggelontorkan anggaran khusus untuk pengembangan ekowisata Hutan Bakau Tongke-Tongke, yang terletak di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai, Provinsi Sulsel.


Mengenai bantuan tersebut, pihak BI melalui Kepala Group Advisory Pengembangan Ekonomi KPW BI, Endang kurnia Saputra melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai, Rabu (15/1/2020).


Baca juga: Wisata Batu Siping Jeneponto, Tawarkan Destinasi Berswafoto

"Kunjungan kerja ini dilakukan guna untuk melihat langsung hasil dari bantuan yang telah kita gelontorkan untuk pemerintah kabupaten Sinjai, dalam hal ini untuk pengembangan ekowisata hutan bakau tongke-tongke khususnya," kata Endang.


"Apakah bantuan yang kita berikan ini destinasi wisata ini menjadi lebih berkembang. Misalnya apakah obyek wisata ini sudah menjadi desa wisata dan bagaimana perkembangan UMKM," sambungnya.


Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat menyambut kunjungan rombongan BI di rumah jabatannya menyampaikan aspirasinya atas dukungan yang diberikan pihak BI kepada pemerintah Kabupaten Sinjai, khususnya dalam hal untuk pengembangan ekowisata Hutan Bakau Tongke-Tongke.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan pihak BI kepada pemerintah kabupaten sinjai, khususnya dalam pengembangan ekowisata hutan bakau Tongke-tongke," ungkapnya.


Baca juga: Dorong Sektor Riil, Gaungkan Ekonomi Syariah di Sulsel Melalui Wisata Halal

"Namun kami berharap sekiranya juga ada bantuan berupa wahana permainan lain, yang tentunya bisa lebih menarik pengunjung dan tentunya juga lebih mendongkrak PAD kita," harapnya.


Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Andi Mandasini menambahkan bahwa jumlah anggaran yang telah dikucurkan oleh pihak BI untuk pengembangan ekowisata Hutan Bakau Tongke-Tongke yakni jumlahnya sebesar Rp500 juta.


Penulis: Syarif

 

loading...