Skip to main content

Beli Motor Tunai, BPKB Malah Tergadaikan di Mandala Finance

jdjdgdf
Wahyudi mengamuk di kantor Mandala Finance. (Kabar.News/Akbar)

KABAR.NEWS, Jeneponto- Wahyudi, salah seorang warga Jeneponto mengamuk di kantor pembiayaan Mandala cabang Jeneponto, Selasa (10/12/2019). Penyebabnya, korban merasa ditipu boleh oknum pegawai Mandala saat hendak mengambil Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) miliknya.

 

Ia mengaku, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pinjaman atau kredit di kantor tersebut. Dirinya justru mempertanyakan mengapa pihak Mandala Jeneponto menahan BPKB miliknya tersebut.

 

"Kami merasa kesal dengan Mandala, soalnya kami tidak pernah melakukan pinjaman atau kredit di tempat ini, kenapa Mandala Jeneponto menahan BPKB saya. Padahal keluarga saya membeli motor setahun yang lalu di Dealer Yamaha dengan cara cash," jelasnya kepada Kabar.news, Rabu (11/12/2019).

 

Ironisnya, setelah dicek rupanya oknum karyawan Mandala tersebut mengambil BPKB miliknya dari dealer Yamaha. Bahkan oknum karyawan tersebut juga nekad menjaminkan dan mengambil uang.

 

"Setelah saya cek ternyata karyawan Mandala mengambil BPKB keluarga kami dari dealer Yamaha dan menjaminkannya untuk mengambil uang tanpa sepengetahuan kami,"ujarnya.

 

Selain itu, kata Wahyudi, ia kerap dijanji oleh karyawan Mandala Jeneponto untuk secepatnya mengembalikan BPKB tersebut. Pasalnya, karyawan tesebut hanya memberikan janji. Sementara BPKB miliknya tak kunjung diserahkan.

 

Wahyudi menjelaskan, pada bulan Oktober tahun 2018 lalu keluarganya membeli motor jenis metik di dealer Yamaha di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, dengan cara tunai. Pihaknya disuruh menunggu beberapa hari untuk pengambilan BPKB. 

 

Kejadian menjaminkan BPKB diam - diam oleh oknum karyawan Mandala itu diketahui saat korban ingin mengambil BPKBnya di Dealer Yamaha. Namun, karyawan Yamaha mengarahkan korban ke Mandala Jeneponto lantaran BPKBnya kini telah berada di kantor Mandala.

 

Saat korban mempertanyakan di Mandala, korban merasa kaget. Pasalnya BPKB kendaraanya rupanya telah dijaminkan oleh oknum karyawan Mandala dengan menggunakan KTP atas nama orang lain yang sama sekali tidak dikenalnya.

 

*Akbar/B

 

 

loading...