Skip to main content

Bantu Penderita Penyakit Ginjal, RS Awal Bros Launching Pelayanan Hemodialisa

RS Awal Bros
Ruang pelayanan Hemodialisa RS Awal Bros Makassar.


KABAR.NEWS, Makassar - Dalam meningkatkan layanan kesehatan di RS Awal Bros Makassar membuka layanan Hemodialisa. Hemodialisa sendiri merupakan terapi cuci darah pada penderita gagal ginjal dan penderita penyakit ginjal kronis di RS Awal Bros, Rabu (10/10/2018).


Pembukaan layanan Hemodialisa ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama RS Awal Bros, Dr Merry Monica. Dalam sabutannya Dr Merry berharap layanan ini dapat membantu masyarakat penderita penyakit ginjal.


Baca Juga: 


"Kita berharap pelayanan ini dapat membantu masyarakat yang menderita penyakit gagal ginjal khususnya masyarakat  Sulsel," ujarnya.


Dr Merry menambahkan layanan Hemodialisa ini telah dipersiapkan sejak awal  berdirinya RS Awal Bros, namun baru terealisasi tahun ini.


"Layanan hemodialisa sudah di persiapkan dari awal berdirinya RS Awal Bros namun baru terealisasi  tahun 2018 Karena ada beberapa persyaratan yg belum dapat dipenuhi," tegasnya. 


RS Awal Bros Makassar akan terus mengembang layanan Hemodialisa ini, dan berencana akan menambah mesin hingga mencapai 15 unit dalam waktu kedepannya.

  • Irvan Abdullah