Skip to main content

Angin Kencang, Satu Warga Gowa Meninggal Tertimpa Bangunan Rumah

Angin kencang
Kondisi rumah Hamida yang tertimpa rereuntuhan bangunan akibat puting beliung, di Kabupaten Gowa, Jumat (15/11/2019). (Handover)

KABAR.NEWS, Sungguminasa - Angin puting beliung yang menerjang Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, pada Jumat (15/11/2019) mengakibatkan satu warga meninggal dunia.

 

Diketahui korban meninggal dunia bernama Hamidah (35) yang tertimpa reruntuhan rumah yang sedang direnovasi tepat di samping rumahnya.

 

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengatakan angin yang begitu kencang tersebut membuat salah rumah berlantai dua milik Rosnawati Dg Bate (35) yang sementara direvonasi rubuh.

 

"Iya tadi sekitar  pukul 14.00 Wita ketika korban, sedang beristirahat di dalam rumahnya karena saat itu sedang hujan lebat disertai angin kencang yang berlangsung cukup lama, salah satu rumah  warga yang pada saat itu sedang dalam tahap pembangunan  pemasangan batu merah berlantai dua tiba-tiba rubuh dan menimpa rumah korban yang terletak tepat di samping rumah yang rubuh tersebut," kata Tambunan, melalui keterangan tertulisnya.

 

Tambunan lebih lanjut menjelaskan bahwa material bangunan berupa batu bata bercampur semen, menimpa atap rumah korban yang mengakibatkan rumah tersebut hancur dan turut menimpa korban yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

 

Sesaat setelah kejadian, warga yang melihat kejadian  langsung berusaha mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas, namun nyawa korban tidak dapat tertolong.  

 

"Setelah mengetahui kejadian tersebut, anggota menindaklanjuti dengan mendatangi TKP kemudian  mengamankan barang bukti serta mengambil keterangan saksi-saksi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandas Tambunan.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...