Skip to main content

Anak Sekolah di AS akan Diwajibkan Belajar Sejarah LGBT

Sejarah LGBT Jadi Kurikulum Wajib di Sekolah Negara Bagian AS
Ilustrasi LGBT. (Getty Images)

KABAR.NEWS, Springfield - Pemerintah Illinois di negara bagian Amerika Serikat (AS), akan mewajibkan semua sekolah umum mengajarkan mata pelajaran sejarah tentang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

 

Regulasi itu tertuang dalam Rancangan Undang-undang (RUU) House Bill nomor 246 yang baru saja ditanda tangani Gubernur Illinois, J.B. Pritzker pada 11 Agustus 2019.

 

Semua sekolah di negara itu, wajib memasukkan kurikulum pelajaran tentang sejarah LGBT yang berlaku efektif mulai 1 Juli 2020.

 

"Di sekolah-sekolah umum, pengajaran sejarah harus mencakup tentang peran dan kontribusi orang-orang lesbian, gay, biseksual, dan transgender dalam sejarah negara ini," kata undang-undang tersebut, dilansir dari laporan CNN World, Sabtu (17/8/2019).

 

Kebijakan mengajarkan sejarah LGBT itu menuai pujian. Regulasi tersebut dianggap sebagai "hukum penyelamatan jiwa" yang telah menempatkan Illinois di sisi kanan sejarah.

 

Senator Negara Heather Steans, yang juga mensponsori RUU itu, mengatakan aturan hukum ini juga untuk mempromosikan penerimaan komunitas LGBT di Illinois.

 

"Kurikulum inklusif tidak hanya akan mengajarkan versi sejarah yang akurat tetapi juga mempromosikan penerimaan komunitas LGBTQ," tulis Steans, di situs resminya, dilansir CNN.

 

"Anak-anak dan remaja LGBTQ juga akan dapat memperoleh model peran baru yang berbagi pengalaman hidup dengan mereka."

 

Equality Illinois, organisasi advokasi hak-hak sipil LGBTQ terbesar di negara bagian itu, mengusulkan beberapa topik dalam kurikulum mata pelajaran sejarah LGBT.

 

Mereka akan menambahkan topik tentang fakta bahwa bahwa perempuan AS pertama yang berhasil keluar angkasa yakni Sally Ride, adalah seorang lesbian.

 

loading...