Skip to main content

"Aku Pergi Mama" Isi Secarik Surat Pelajar yang Gantung Diri di Gowa

Gantung diri
Siswa SMK Somba Opu, Gowa yang ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. 


KABAR.NEWS, Gowa - Secarik surat menjadi kenangan terakhir Alimin (17), pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Somba Opu Gowa, sebelum mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar rumahnya di Dusun Kaledupaya, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat (15/2/2019).


Secarik surat ini ditulis di sebuah buku miliknya. Dalam surat itu, Alimin pun mencurahkan segala isi hatinya dan permintaan maafnya kepada orang tuanya sebelum seutas tali jemuran dililitkan ke lehernya dan kemudian gantung diri.


Baca Juga:


Kasat Intelkam Polres Gowa, Iptu Willy mengatakan bahwa pada saat pemeriksaan di lokasi kejadian, petugas berhasil menemukan buku yang berisi surat yang diduga ditulis langsung oleh korban sebelum mengakhiri hidupnya.


"Korban meninggalkan pesan yang ditulis dalam sebuah buku yang inti pesannya permintaan maaf kepada Ibunya," katanya.


Sementara itu, lanjut Willy, berdasarkan keterangan ibu korban, Murliati (45), sebelumnya anaknya tersebut sempat mempunyai masalah Lakalantas dengan seorang ASN TNI AD di Kodam XIV Hasanuddin dan sementara ditangani oleh Lantas Polres Gowa. 


Sehingga, menurut orang tua korban, Alimin diperkirakan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi dengan permasalahan yang dihadapinya tersebut.


"Tim Inafis dan Tim Forensik Biddokkes tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dan pihak keluarga korban juga menerima kematian korban sebagai musibah serta menolak untuk di lakukan autopsi," pungkasnya.

Surat


Berikut isi surat Alimin yakni, 


"Assalamualaikum Alaikum Warahmatullahi Wabaraktu ???

Mama maafkan anakmu yang satu ini yang bernama Muhammad Alimin Rahmatullah.

Mama selama saya hidup dimuka bumi ini, saya tidak pernah membahagiakanmu mama, saya hanya tau bisa membuatmu menangis atau menambah beban atau utang dimana-mana dll. 

Mungkin atau kenyataannya bila aku pergi bebanmu mama semakin berkurang dan bisa menyimpan dan menabung uang dan lancar. 

Sekali lagi maafkan aku, atau anakmu ini yang sangat durhaka terhadap orang tuanya.

Aku Pergi Ibu /Mama

TTD Alimin, sembari menggambar emoticon senyum.


Sementara itu, Alimin juga menuliskan kata-kata di pinggiran suratnya untuk kakaknya yang bertuliskan "Pesan Alimin untuk saudaranya M Alimun R, Kaka jaga Mama jangan sampai dia menangis bila aku pergi..Dadah...". Dan kemudian, Alimin juga menulis "Mama saya ambil jalan tengahnya dengan mengambil atau menghilangkan jejak ku dimuka bumi ini atau pergi untuk selamanya".

 
  • Lodi Aprianto

 

loading...