Skip to main content

854 Anggota KPPS Bontonompo Dilantik, Diharapkan Jaga Netralitas Sebagai Penyelenggara

Pelantikan 854 orang anggota KPPS Bontonompo. 


KABAR.NEWS, Gowa - Sebagai rangkaian dari tahapan Pemilu 2019, sebanyak 854 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bontonompo dilantik. 


Dari total 854 anggota KPPS ini terbagi di 122 TPS yang ada di Kecamatan Bontonompo. 


Pelantikan yang berlangsung di 
Aula Kantor Camat Bontonompo ini dilakukan  sekaligus pengambilan sumpah dan janji KPPS yang  dilakukan oleh masing-masing Ketua PPS dan disaksikan oleh PPK, Panwascam serta tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Camat Bontonompo, M Yasin Mallingkai berharap dengan dilantiknya KPPS ini agar menjaga netralitas diri sebagai penyelenggara. 


"Kami berharap dalam menyukseskan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 mendatang para anggita KPPS yang dilantik ini mampu menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara Pemilu," ujarnya. 


Senada dengan Camat Bontonompo, Kapolsek Bontonompo Iptu Syahrir menuturkan, dengan diambilnya sumpah atas nama Tuhan Yang Maha Esa, maka sumpah ini merupakan ikrar yang akan dipertanggungjawabkan.


"Semoga sumpah ini bisa dipertanggungjawabkan baik kepada Allah SWT maupun kepada rakyat Indonesia, Gowa dan khususnya masyarakat Bontonompo," katanya. 


Disamping itu, Ketua PPK Kecamatan Bontonompo, Sudirman menghimbau kepada KPPS yang dilantik agar bersama-sama dengan PPK dan PPS dalam mensosialisasikan regulasi yang menjadi aturan main Pemilu 2019. 


"Mari bersama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk yang berlandaskan pada asas Pemilu itu sendiri (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil)," imbaunya. 


Dalam kesempatan ini selain dilaksanakan Pelantikan, KPPS juga dibekali dengan Materi Dasar Kepemiluan untuk menyatukan pemahaman sebagai penyelenggara, baik terhadap aturan maupun hal-hal teknis lainnya. 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...