Skip to main content

2 Pengedar Sabu Milik Napi Lapas Bolangi Ditangkap Polisi

Pengedar Sabu
Kedua pengedar narkoba yang ditangkap polisi beserta barang buktinya.(Doc.istimewa)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Dua orang pelaku peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Bolangi, Kabupaten Gowa, ditangkap polisi di Kabupaten Pinrang.


Kedua pelaku yakni Suardi alias Kepalae dan Yusuf alias Gapur (36). Mereka diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap di Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Kamis (23/1/2020) kemarin.


Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan, kedua pelaku ini berperan sebagai pengedar narkoba jenis sabu milik seorang naripidana kasus narkoba. 


Sementara yang mengontrol narkoba tersebut yakni Batti, seorang narapidana yang tengah menjalani hukuman di Lapas Bollangi (khusus napi narkoba).


"Berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa seseorang yang sementara menjalani hukuman di Lapas Bollangi sering mengurus narkotika jenis sabu, sehingga anggota menindak lanjuti informasi tersebut dengan cara undercover buy. Anggota yang menyamar mencoba menghubungi Napi itu untuk memesan barang (sabu) sebanyak setengah kilo seharga Rp340 juta, dan rupanya disanggupi," jelasnya kepada KABAR.NEWS via telfon, Jumat (24/1/2020).



Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti satu paket besar berisi sabu seberat 428 Gram atau senilai ratusan juta rupiah. Namun untuk pemilik sabu tersebut, polisi masih melakukan pengembangan.


"Masih pemeriksaan. Untuk pastinya silahkan tanya ke (Polres) Sidrap. Tapi (narkoba) dipesan dari Lapas (Bolangi)," pungkasnya.


Penulis : Reza Rivaldy/B

 

loading...