Skip to main content

Indah Tawarkan Program "5 BISA" Saat Kampanye di Sabbang, Apa Itu?

Indah Tawarkan Program "5 BISA" saat Kampanye di Sabbang, Apa Itu?
Calon Bupati Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani (kelima kanan) berfoto bersama dengan masyarakat Desa Bakka, Sabbang, Minggu (27/9/2020). (IST)

KABAR.NEWS, Masamba - Calon Bupati Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani memperkenalkan program "5 BISA" kepada masyarakat Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, saat hari kedua masa kampanye, pada Minggu (27/9/2020).

 

Program Lima Bisa merupakan salah satu gagasan pembangunan Indah bersama Suaib Mansur jika nantinya terpilih di Pilkada Lutra. Lantas, apa saja program 5 bisa itu?

 

Indah memaparkan bahwa Program 5 Bisa yakni Bisa Bangkit, Bisa Terkoneksi, Bisa Bersaing, Bisa Maju dan Bisa Mandiri. Petahana Pilkada Lutra itu menjelaskan apa yang dimaksud salah satu item program tersebut.

 

"Bisa maju, salah satunya pemberian bantuan modal terhadap UMKM. Itu sudah kita lakukan tiga tahun terakhir dan akan kita lanjutkan," kata Indah dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.

 

"Begitu pun juga dengan bantuan tani, semua kelompok tani yang aktif kita akan bantu. Tahun ini ada sekitar 500 kelompok tani yang dapat bantuan dari pemerintah daerah, dan tahun depan kita upayakan 1.000 kelompok tani yang akan dapat bantuan itu," sambung Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 ini.

 

Selain menawarkan gagasan program 5 Bisa, Indah pada kesempatan tersebut juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan.

 

Bagi bupati perempuan pertama di Sulsel itu, pilkada merupakan pesta demokrasi, yang mana seluruh komponen masyarakat harus berpartisipasi dan merayakannya sebagai sebuah pesta.

 

"Jangan justru dipesta demokrasi ini kita bermusuhan, beda sikap, beda pilihan itu hal yang sangat biasa," tegas Indah.

 

Indah juga mengajak masyarakat Desa Bakka untuk mengenal betul setiap kandidat yang maju dipilkada ini, memahami setiap program yang ditawarkan.

 

"Sekali lagi saya berharap, pilkada ini kita jalani dengan gembira. Pilkada ini proses saja, tanggal 9 Desember nanti kita akan jemput dan lalui. Pemenang itu sudah ditentukan tuhan, jadi jangan meki baku bombe-bombe," pinta Indah.

 

Flower

 

loading...