Indah: Pandemi Corona Jadi Momen Latih Kesabaran Ibu

- Peringatan hari ibu

Indah: Pandemi Corona Jadi Momen Latih Kesabaran Ibu
Bupati Kabupaten Lutra Indah Putri Indriani menyampaikan sambutan pada peringatn hari ibu di Masamba, Selasa (29/12/2020). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Masamba - Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani, berkesempatan menghadiri sekaligus membuka acara puncak Peringatan ke-92 Hari Ibu, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Selasa (29/12/2020). 


Peringatan Hari Ibu (PHI) kali ini dirangkaikan dengan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lutra. Mengingat masih di tengah pandemi Covid-19, maka peringatan Hari Ibu kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


Acara ini juga dihadiri Sekda Armiady, Forkopimda, dan organisasi perempuan  lainnya. Bupati Indah Putri Indriani pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada para ibu yang hadir. 


Indah menyebutkan, Hari Ibu tahun ini adalah momentum yang tepat bagi kaum ibu-ibu untuk melatih kesabaran di tengah penyebaran virus SARS-COV-2, penyebab Covid-19, yang semakin hari menunjukkan peningkatan kasus yang cukup signifikan, termasuk di Kabupaten Lutra


“Peran ibu dalam rumah tangga di masa pandemi adalah menjadi sekolah bagi anak-anaknya yang saat ini sedang melakukan sekolah daring. Nah, ibu-ibu ini harus bisa menginspirasi kesabaran dalam menghadapi masa-masa seperti ini,” kata Indah dalam keterangan tertulis.


Tak hanya itu, ia juga mendorong para ibu untuk membantu ekonomi keluarga, dengan cara meningkatkan produktivitas yang secara keseluruhan akan berdampak meningkatnya produktivitas di sektor ekonomi, sosial, pendidikan dan keagamaan. 


“Saya yakin kita bisa, karena dengan menginspirasi kesabaran, kita mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti menginspirasi keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan,” papar Indah. 


“Saya yakin, kehadiran ibu-ibu yang hebat hari ini, menjadi bagian dari solusi cerdas, baik di organisasi, keluarga, maupun di masyarakat. Mari kita saling melengkapi, saling menguatkan dan saling melengkapi satu sama lain. Mari kita lengkapi kehadiran laki-laki hebat yang bersama dengan kita, karena  bersama dengan mereka, kita bisa bangkit,” tandasnya.