Inaugurasi Mahasiswa Teknologi Pendidikan UNM Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan

*Bertajuk Ourland Indonesia

Inaugurasi Mahasiswa Teknologi Pendidikan UNM Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan
Proses persiapan Inaugurasi mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan angkatan 2020 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar  - Mahasiswa angkatan 2020 pada program studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Inaugurasi bertema Ourland Indonesia. Event ini bakal menampilkan sejumlah pertunjukan.


Jika tak ada aral melintang, inaugurasi mahasiswa Teknologi Pendidikan UNM angkatan 2020 akan digelar di Kampus FIP-UNM, Tamalate, Makassar, Kamis (17/3/2022) malam WITA.


Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (HIMATEP) FIP-UNM, Erwin mengatakan, inaugurasi ini merupakan program kerja pengurus bidang bakat dan minat. Tema "Ourland Indonesia" disebut berbeda dibanding angkatan sebelumnya.


"Inaugurasi tahun ini mengusung tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu Ourland Indonesia, yang memiliki arti Tanah Kita dan akan menampilan berbagai persembahan di antaranya, teater, tari, puisi, vocal grup dan perkusi," kata Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Rabu (16/3/2022).


Erwin menjelaskan, inaugurasi bertujuan untuk mengukuhkan mahasiswa angkatan 2020 sebagai keluarga besar prodi tertua di kampus almamater oranye tersebut.


"Adapun tujuan lainnya adalah menyalurkan bakat dan minat mahasiswa, khususnya di bidang seni. Selain itu juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa baru, dosen dan seluruh masyarakat Teknologi Pendidikan FIP UNM," kata Erwin.


Seperti pada umumnya acara pengukuhan angkatan di kampus-kampus, kata Erwin, inaugurasi ini melibatkan seluruh mahasiswa baru sebagai panitia pelaksana.


"Persiapan kegiatan sendiri mulai dilakukan pada bulan Januari 2022 dengan jumlah peserta 43. Proses latihan berlangsung selama 2 bulan lebih, untuk menampilkan berbagai persembahan pada malam puncak pementasan nanti di kampus FIP UNM, besok," tandas Erwin.


Kepanitiaan inaugurasi sendiri dibentuk dan terbagi dalam 5 divisi yaitu divisi acara, publikasi dan dokumentasi, perlengkapan, dana usaha dan konsumsi.