Skip to main content

Imbauan Tinggal di Rumah Tak Berlaku Bagi 2 Penjambret ini

KABAR.NEWS

Kedua pelaku saat diamankan polisi. (IST)

 



KABAR.NEWS, MAKASSAR- Di saat pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid-19, dua warga Jl. Sepakat, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar ini malah lebih memilih melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau Curas.


Dua pelaku yakni Muhammad Taufiq Nugraha alias Opick (22) dan Aryan (19). Selain kedua pelaku curas ini, aparat kepolisian dari unit Reserse Mobile (Resmob) Panakkukang juga mengamankan penadah hasil curas kedua pelaku yakni inisial D (35) yang merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT).


 

Opick dan Aryan diringkus polisi saat asyik tidur di kediamannya di Jl Sepakat, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu (25/3/2020).

 

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, bahwa kedua pelaku tersebut memang kerap melakukan aksi curas atau jambret di wilayah hukum Polsek Panakkukang.

 

"Dari pengakuannya (pelaku), mereka melakukan pencurian dengan kekerasan lewat cara menyerempet motor korban, dan pelaku langsung mengambil barang milik korban berupa sebuah tas yang berisi harta dan barang penting lainnya," katanya.


Lebih jauh mantan Wakasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar ini juga mengungkapkan bahwa setelah berhasil mengambil harta benda korbannya, kedua pelaku ini pun menjualnya. Dan hasil jualannya dipakai untuk bermain game online di warnet.


"Uang hasil penjualan harta milk korban tersebut, mereka gunakan untuk bermain warnet hingga membeli sabu. Barang bukti yang diamankan itu berupa Handphone milik korban serta kendaraan roda dua milik pelaku yang dipakai beraksi," ujarnya.


Kini, kedua pelaku sudah berada di ruang tahanan Mapolsek Panakkukang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


 

  • Penulis : Reza Rivaldy/C

 

loading...