Imbas Anak Tewas Tenggelam di Kubangan Stadion, Empat Petugas Satpol PP Disanksi

berjanji akan lebih meningkatkan penjagaan

Imbas Anak Tewas Tenggelam di Kubangan Stadion, Empat Petugas Satpol PP Disanksi












KABAR.NEWS, Makaassar - Kepala Satpol PP Sulsel Mujiono membantah jika area bekas galian Stadion Mattoanging tidak dijaga dan disebut tidak memenuhi standar keselamatan. 

Mujiono mengatakan telah menempatkan beberapa orang anggotanya untuk menjaga area lokasi Stadion Mattoanging. Bahkan telah memasang tanda larangan dan pagar agar tak ada masyarakat yang masuk. 

"Tetap ada penjagaan, kami sudah melakukan penjagaan, kami melakukan pemasangan pagar kawat tansi di sepanjang kubangan itu tetapi namanya anak-anak itu (maaf) yang nakal," kata Mujiono saat konferensi pers, Minggu (25/3/2021).

"Ada petugas, tiap hari kami tempatkan empat orang. Petugas kami di lapangan itu selalu standby empat orang menjaga, dibantu lagi dengan orang-orang di dalam tetapi anak-anak itu yang memang nakal sampai-sampai petugas juga dia mau lawan," sambungnya.

Mujiono pun berjanji akan lebih meningkatkan penjagaan sehingga masyarakat atau anak-anak tidak bisa masuk di area tersebut.

"Saya kira dengan kejadian ini pasti kita akan lebih protek lagi supaya tidak ada lagi anak-anak yang bisa masuk ke dalam dan kita akan pasangi lagi kawat beduri," ujarnya. 

Bahkan Mujiono mengatakan akan memberikan sanksi skorsing kepada keempat anggotanya yang ditugaskan berjaga di area itu karena dinilai lalai melakukan penjagaan sehingga memakan korban jiwa. 

"Kami akan memberikan sanksi. Itu sudah pasti. Kami berikan sanksi andministrasi dan sanksi skorsing juga," ungkapnya.

Tak ingin kecolongan dan insiden serupa kembali terjadi. Mujiono juga menyatakan akan menambah personilnya dua kali lipat untuk melakukan penjagaan di area itu. 

"Kami akan lakukan penjagaan dua kali lipat lagi menjadi 8 (Anggota Satpol PP) setiap harinya. 24 jam di lapangan," tuturnya. 

Hal itu dilakukan, kata Mujiono supaya tidak terjadi lagi kejadian seperti ini (ada korban jiwa) dan Insya Allah setelah ada penimbunan dari pihak PU mudah-mudahan tidak ada lagi terjadi seperti ini.

Diapun menambahkan bahwa keempat Satpol-PP yang berjaga di area Stadion Mattoanging masih berstatus pegawai outsourcing.

Penulis : Darsil Yahya/B