Imbara Firman Bertekad Jadikan Gabsi Palopo Cabor Berprestasi

*Terpilih aklamasi

Imbara Firman Bertekad Jadikan Gabsi Palopo Cabor Berprestasi
Imbara Firman (keempat kiri) terpilih sebagai Ketua Gabsi Kota Palopo periode tahun 2022-2026 pada musyawarah kota Gabsi, Sabtu (21/5/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Palopo - Imbara Firman terpilih sebagai Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Di terpilih pada Musyawarah Kota (Musorkot) yang berlangsung di Kafe Monte Palopo, Sabtu (21/5/22) malam.


Imbara Firman yang juga Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), akan memimpin Gabsi Palopo hingga tahun 2026. Ia terpilih secara aklamasi memimpin cabang olahraga kartu Remi ini. 


Dalam sambutannya, Imbara Firman berterima kasih atas amanah yang diberikan memimpin Gabsi Palopo lima tahun ke depan. Ia berharap kolaborasi dari semua pihak untuk membesarkan GABSI Kota Palopo.


“Untuk itu saya memohon kepada seluruh pihak agar kiranya dapat memberikan sumbangsi pemikiran demi kemajuan Cabor Gabsi Kota Palopo, karena apalah arti seorang Imbara tanpa dukungan dari saudara-saudara sekalian,” kata Imbara dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Lewat kolaborasi, pengusaha muda Palopo ini optimis bisa membawa Gabsi Palopo menjadi cabor yang berprestasi penyumbang medali pada setiap event.


“InsyaaAllah, dengan dukungan dari semua pihak, Gabsi Kota Palopo akan kita jadikan salah satu cabor prestasi penyumbang medali untuk Kota Palopo,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo Hairul Salim berpesan agar Bridge bisa memberikan kontribusi positif.


“Jika di tahun-tahun sebelumnya Bridge Kota Palopo sudah baik, maka kita berharap di tahun ke depan bisa lebih baik lagi. Dapat memberikan kontribusi positif khususnya bagi KONI dan Pemerintah Kota Palopo,” kata Ellunk sapaan akrab Hairul Salim.


Hadir pula pada Musorkot GABSI Palopo, Serketaries KONI Palopo, Ilham Yam Putra dan segenap pengurus KONI Palopo serta para senior Gabsi Palopo. Bertugas sebagai steering commitee, Nurwahidin, Andra Makkasau, dan Nurbakti.


Sebagai informasi, olahraga Bridge merupakan permainan kartu yang dimainkan oleh empat orang pemain. Olahraga ini menggunakan satu set kartu remi dalam permainannya.


Permainan bridge terdiri dari beberapa kegiatan untuk memenangkan pertandingan, yaitu melakukan penawaran dan membuat kontrak. Permainan juga dipertandingkan dalam SEA Games, PON, hingga Porda.