Imbangi Borneo, PSM Makassar Lolos 8 Besar Piala Menpora

Total 5 poin

Imbangi Borneo, PSM Makassar Lolos 8 Besar Piala Menpora
Pertandingan Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (Foto: Liga Indonesia)






KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar berhasil mengamankan satu tike ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 usai bermain imbang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Rabu (31/3/2021).


Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua tim. PSM membuka keunggulan lebih awal lewat gol yang dicetak Saldy menit ke-19 dan Zulham Zamrun pada menit ke-24.


Pesut Etam, julukan Borneo, berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Guy Junior pada menit ke-30. Wasit memberi hadiah penalti karena bek PSM Erwin Gutawa dianggap menyentuh bola.


Hingga water break dan berakhirnya babak pertama, skor pertandingan Borneo vs PSM masih 1-2.


Usai turun minum, Borneo menarik keluar dua pemain dan memasukkan Rifal Lastori dan M. Sihran. Keputusan Mario Gomez memasukkan dua pemain ini berbuah positif.


Rifal Lastori berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-64 setelah memanfaatkan umpan M. Sihran. Tendangan pemain asal Halmahera tersebut menyusur di sisi kiri gawang PSM yang dijaga Hilmansyah.


Pertandingan yang cukup keras ini menyebabkan wasit mengeluarkan sedikitnya 3 kartu kuning. Satu untuk PSM, dan dua pemain Borneo diganjar kartu kuning.


Meski Borneo mendominasi jalannya pertandingan, kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Tambahan satu poin cukup mengantar PSM melaju ke babak selanjutnya dengan jumlah 5 poin. Sementara Borneo dipastikan gugur.

Penulis: Darsil Yahya/B