Imam Fauzan Terpilih Jadi Ketua PPP Sulsel

Tinggal disahkan DPP

Imam Fauzan Terpilih Jadi Ketua PPP Sulsel
Imam Fauzan menyampaikan sambutan pada peringatan hari jadi PPP ke-47 tahun di Gowa, Sulsel. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Imam Fauzan Amir Uskara terpilih sebagai Formatur Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Selatan. Fauzan terpilih setelah tim formatur Muswil PPP yang terdiri dari berbagai unsur melakukan musyawarah.


Anggota Formatur Muswil PPP  Andi Sugiarti Mangun Karim mengatakan, Imam Fauzan dipilih menjadi ketua baru PPP Sulsel berdasarkan keinginan 22 DPC PPP termasuk DPC Kabupaten Bantaeng yang dipimpinnya.


"Kami tidak punya ruang untuk tidak menuliskan nama Imam Fauzan karena 22 DPC dari kabupaten/kota dari sekian banyak pemilih suara itu secara terang-terangan sudah meminta beliau untuk jadi ketua DPW PPP Sulsel di dalam pemenangan umum DPC kemarin, tidak ada nama lain disebutkan jadi formatur, terkunci di situ," ujar Andi Sugiarti kepada KABAR.NEWS via telepon, Kamis (10/6/2021).


Selain memilih Imam Fauzan, Andi Ugi juga mengungkapkan bahwa tim formatur telah menyusun struktur pengurus yang akan mendampingi Fauzan memimpin PPP Sulsel. Struktur tersebut tinggal menunggu pengesahan dari DPP. 


"Sudah ada (susunan formaturnya) , suratnya sudah kita dorong ke pusat untuk ditanda tangani di DPP karena kan kewenangan ada di DPP," ungkap dia.


Andi Sugiarti juga mengatakan jika tugasnya hanya menyusun draf siapa saja nama-nama yang menjadi formatur, kemudian diserahkan kepada DPP melalui Wakil Ketua Umum, Arsul Sani.


Namun Andi Ugi sapaan akrabnya, enggan membeberkan siapa saja yang ada dalam struktur susunan kepengurusan. Ia mengaku baru akan mempublis nama-namanya jika drafnya sudah disahkan oleh DPP. 


"Kalau drafnya tidak bsa saya bagikan. kalau formaturnya kan jelas, siapa-siapa formaturnya. Tapi kalau hasil susunan kepengurusan tidak bisa kami publis sebelum DPP tanda tangangi," jelasnya.


Dia pun menegaskan jika pihaknya saat ini tinggal menunggu saja hasil pengesahan dari DPP PPP. Jika telah disahkan berarti telah sah Imam Fauzan menggeser posisi Muh. Aras sebagai Demisioner DPW PPP Sulsel. 


"Iya (sisa disahkan) kan kami sudah susun semuanya sampai kepada seluruh badan otonom partai tapi kan kewenangan ada di DPP untuk mengevaluasi hasil yang telah kami susun," pungkas Andi Ugi.


Penulis: Darsil Yahya/B