Imam Fauzan Akan Rangkul Semua Kader PPP Sulsel

Imam Fauzan berjanji lebih menyolidkan kader PPP Sulsel.

Imam Fauzan Akan Rangkul Semua Kader PPP Sulsel
Anggota Formatur PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara (baju putih) saat mengikuti Muswil PPP Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton Makassar. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Imam Fauzan Amir Uskara mengaku sebagai salah satu anggota formatur terpilih dirinya berjanji akan merangkul semua kader-kader PPP. Meskipun pada saat pemilihan formatur ada dua DPC yang tak memilihnya.


"Saya janji sebagai salah satu anggota formatur akan tanpa pandang bulu, mau satu pandangan sama saya atau tidak kita tetap mengakomodir semuanya. Insya Allah," kata Imam Fauzan.


Imam Fauzan juga berjanji akan membentuk struktur kepengurusan DPW PPP Sulsel yang lebih baik dari periode sebelumnya. Guna meningkatkan jumlah kursi di DPRD Sulsel maupun DPRD kabupaten/kota di Sulsel. Pada periode 2019-2024.


"Saya bersama teman-teman formatur terpilih Insya Allah akan melahirkan atau membuat kepengurusan yang benar-benar solid agar target PPP untuk mendapatkan kursi pimpinan DPRD Provinsi Sulsel 2024 Insya Allah akan terwujud," ucap Fauzan.


Anggota DPRD termuda di Provinsi Sulsel ini menjadi salah satu anggota formatur setelah 22 DPC dan 1 Badan Otonom (Banom) mengusungnya pada Muswil DPW PPP Sulsel yang dihelat di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (22/5/2021).


Sementara petahana, Muh Aras mengatakan siapapun yang nantinya akan memimpin partai berlambang kakbah di Sulsel untuk masa bakti 2021-2026. Bisa lebih baik dari masa kepengurusannya. 


"Artinya ke depan siapa pun yang jadi pemimpin harus lebih baik dari yang hari ini. Siapapun (Ketua DPW PPP Sulsel)," kata Muh Aras.


Saat ditanya awak media, bagaimana jika dirinya terpilih atau dipercaya lagi untuk memimpin PPP Sulsel. Ia mengatakan tak ingin berandai-andai dan menyerahkan semuanya kepada ketujuh formatur yang terpilih.


"Saya juga tidak mau berandai-andai," tutur Muh Aras. 


Bahkan Muh Aras menyatakan siapapun yang terpilih nanti, dirinya berharap PPP Sulsel tetap satu dan tak akan terpecah atau terjadi dualisme lagi seperti yang terjadi pada kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy masing-masing membentuk kepengurusan DPW PPP Sulsel beberapa tahun lalu. 


"(PPP) tetap satu, tidak ada (kubu). Formatur sahabat saya semua kok,  semua biasa tidur sama-sama," tandasnya sambil tertawa bersama awak media.

Penulis: Darsil Yahya/B