Skip to main content

Ilham Mattalatta Geram, Minta Pemasangan Papan Bicara Stadion Mattoanging Ditunda

Polemik Stadion Mattoanging
Ilham Mattalatta saat berdialog dengan petugas Satpol PP dan sejumlah perwakilan Pemprov Sulsel di sela pemasangan papan bicara Stadion Mattoanging, Selasa (10/9/2019) / (Ist)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Andi Ilham Mattalatta dibuat geram dengan ulah jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait polemik kepemilikan Stadion Mattoanging. 

 

Pemantik kegeraman terjadi ketika pemprov melalui Satpol PP memasang plang atau papan bicara di kawasan stadion. Papan pengumuman bertuliskan ‘Tanah Milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Berdasarkan Sertifikat Hak Pakai Nomor 40 Tanggal 1 Oktober 1987’ dipasang di depan pintu masuk VIP Utama stadion. 

 

“Inilah sikap arogansi dan sewenang-wenang dari Pemprov. Disatu sisi mengatakan akan dikerjasamakan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dan melakukan dialog, pada kenyataannya dialog yang dimaksud tidak pernah terjadi,” kata Ilham, sesaat setelah berdebat dengan Satpol PP di sela pemasangan papan di Stadion Mattoangin, Selasa (10/9/2019). 

 

Baca juga : Bantah YOSS, BPN Sebut Polemik Lahan Stadion Mattoanging Telah Selesai

 

Ilham meminta waktu penundaan pemasangan papan pengumuman hingga dialog dengan pemerintah dan pihak lain yang mengawal dirampungkan. 

 

Dari peristiwa tadi kami hanya meminta penundaan terhadap pemasangan plang tersebut sampai terjadinya dialog yang bahkan sudah disampaikan akan dimediasi oleh Bapak Kajati. Tapi kenyataannya pemprov tetap berkeras memasang plang tersebut,” tegas ahli waris YOSS ini. 

 

Selain Satpol PP, hadir juga Kabiro Aset Pemprov Sulsel Nurlina dan Kabiro Hukum Setda Pemprov Sulsel Marwan Mansyur. 

 

Irvan Abdullah 

 

 

 

loading...