Ilham Azikin Terpilih Pimpin Pramuka Kwarcab Bantaeng

Ilham Azikin ingin Pramuka menjaga eksistensi di tengah pandemi Covid-19.

Ilham Azikin Terpilih Pimpin Pramuka Kwarcab Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka secara resmi Musyawarah Cabang Pramuka Kwarcab Bantaeng, di Balai Kartini, Selasa, (6/4/2021). (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membuka secara resmi Musyawarah Cabang Pramuka Kwarcab Bantaeng, di Balai Kartini, Selasa, (6/4/2021). Musyawarah ini juga sekaligus menetapkan Ilham Azikin sebagai ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng. 

Saat membuka Muscab, Ilham Azikin berpesan agar Pramuka menjadi wadah selalu hadir dan memberikan manfaat kepada banyak orang di daerah berjuluk Butta Toa ini. Dia juga berharap, Pramuka bisa menjadi sebuah lembaga adaptif di tengah kondisi perkembangan zaman saat ini. 

"Adek-adek kita ada di seluruh wilayah membutuhkan eksistensi pramuka. Bagaimana kita hadir untuk lebih adaptif di tengah kondisi yang tak menentu akibat pandemi Covid-19 ini," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS. 

Dia mengatakan Pramuka adalah salah satu lembaga sampai saat ini masih eksis menjadi wadah untuk orang-orang yang berhimpun di dalamnya. Dia menambahkan, jika kehadiran pramuka ini adalah sebuah ruang untuk proses penciptaan generasi ke depan. 

"Ruang proses yang ada di Pramuka ini akan membentuk kader-kader yang kuat untuk generasi kita di masa mendatang," jelas dia. 

Pengurus Harian Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo mengatakan gerakan Pramuka memiliki tugas dan fungsi pokok yaitu sebagai wadah edukasi untuk membina generasi penerus. Dia berharap, dukungan semua pihak di Bantaeng untuk terus membina generasi muda melalui gerakan pramuka. 

"Gerakan Pramuka adalah wadah edukasi untuk membina generasi penerus kita," ucapnya. 

Penulis: Akbar Razak/C