Ilham Azikin Sowan ke Mantan Pengurus Kwarcab Bantaeng

Jelang hari Pramuka

Ilham Azikin Sowan ke Mantan Pengurus Kwarcab Bantaeng
Ketua Kwarcab Bantaeng, Ilham Azikin (kanan) yang juga Bupati Bantaeng saat bertemu para senior mantan Pengurus Kwarcab Pramuka, Jumat (13/8/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Bantaeng, Sulsel, Ilham Syah Azikin melaksanakan anjangsana ke senior mantan pengurus Pramuka Kwarcab Bantaeng, Jumat (13/8/2021).


Anjangsana itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60. Ketua Kwarcab Bantaeng periode 2021 - 2025 itu membawa puluhan bingkisan dan cinderamata ke pada para seniornya.


Satu persatu rumah para mantan pengurus dia kunjungi untuk melihat langsung kondisinya.


"Kunjungan kami kali ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 60, saya dan segenap Pengurus Pramuka Kwarcab Bantaeng melakukan anjangsana kepada senior mantan-mantan Pengurus Pramuka Kwarcab Bantaeng," kata Bupati peraih ketahanan pangan terbaik tingkat nasional tiga tahun berturut-turut itu.


Dia mengatakan, para mantan pengurus, meski tidak lagi muda namun semangatnya tidak pernah luntur dalam mendidik regenerasi di Bantaeng.


"Mereka tak lagi muda, namun semangatnya tak luntur dimakan usia. Semoga senantiasa dicurahkan rahmat kesehatan senior," kata dia. 


Mantan Wakil Ketua Kwarcab, Nurdin Halim yang kini terpilih sebagai formatur untuk mengisi kepengurusan Kwarcab periode 2021-2025 mengatakan sasaran anjangsana itu adalah keluarga besar Pramuka yang tertimpa musibah.


"Kemudian para legendaris, sesepuh dan aktivis Pramuka yang masih hidup. Bahkan saya tadi sempat merasa terharu karena telah sempat berjumpa dengan para senior. Kita tadi satu rombongan berisi 30 orang, seolah urat yang telah lama kendor itu kencang kembali," kata dia.


Penulis: Akbar Razak/C