Ilham Azikin: HUT Bhayangkara ke-75 Jadi Kebahagian Kita Semua

Kebahagian masyarakat Bantaeng

Ilham Azikin: HUT Bhayangkara ke-75 Jadi Kebahagian Kita Semua
Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin (tengah) berfoto bersama unsur Forkompimda pada HUT Bhayangkara ke-75 di Polres Bangaeng, Kamis (1/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Kabupaten Bantaeng, Sulaweei Selatan, Ilham Azikin menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. Upacara ini dilaksanakan secara virtual di ruang Vidcon Polres Bantaeng, Kamis (1/7/2021).


Ilham hadir bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng. Upacara yang dilaksanakan secara virtual itu dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara dengan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran secara virtual.


Sebagai salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-75, dilaksanakan pula acara syukuran yang dilangsungkan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng.


Dalam kesempatan itu, Ilham mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri. Dia menyebut, HUT ini bukan hanya kebahagiaan keluarga besar Polri tetapi juga kebahagaiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.


"Dengan eksistensi Polri di usia 75 tahun ini, banyak hal yang telah dilakukan, banyak hal yang menjadi bagian dari penciptaan rasa aman dan nyaman masyarakat," kata Ilham dalam keterangan tertulis.


Dia menambahkan, Polri sejauh ini telah mengambil peran penting terhadap upaya memutus mata rantai Covid-19. Terutama di Bantaeng. Maka dari itu dia senantiasa mengharapkan dukungan TNI - Polri agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara produktif namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. 


Ilham menambahkan, bahwa ada dua poin yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua saat ini. Tugas itu adalah memutus mata rantai sebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi.  


"Tidak hanya Polri, yaitu Pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dan pemukihan ekonomi," ujarnya. 


Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, Polres Bantaeng akan terus berbenah dan memperbaiki kinerja.


"Kami juga mengajak untuk bersama-sama, bahu-membahu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan," katanya.


Sebagai akhir rangkaian acara, dilakukan penyerahan penghargaan atas juara kegiatan Posko Rumah Tanggung atau Balla Ewako, serta penghargaan bagi Bhabinkamtibmas yang berprestasi.


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para SKPD terkait, Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ny. Ririn Rachmat bersama para pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ketua MUI Bantaeng, Muhammad Gafrawi Kadir, serta para Purnawirawan Polri.


Penulis: Akbar Razak/C