Ilham Azikin Ajak Warga Bantaeng Doakan Palestina

Bentuk kemanusiaan

Ilham Azikin Ajak Warga Bantaeng Doakan Palestina
Bupati Kabupaten Bantaeng Ilham Azikin. (IST/HMS)












KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Ilham Syah Azikin mengajak seluruh warganya ikut mendoakan kebaikan untuk rakyat Palestina yang saat ini saling serang melawan Israel.


Dia mengatakan, banyak hal yang diharapkan dari doa masyarakat, khususnya dari masyarakat di Kabupaten Bantaeng.


"Pertama, tentang tinjauan kemanusiaan. Ini bukan perang, bukan perebutan wilayah, tetapi banyak hal, khususnya dari sisi kemanusiaan," kata Ilham dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Ilham yang juga Alumni Pendidikan Lemhanas itu berpendapat, keselamatan dan masa depan anak-anak merupakan hal yang utama di Palestina. 

"Tidak hanya untuk hidupnya hari ini, tapi masa depannya menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat dunia," kata Purna Praja itu.


Untuk itu, dia mengajak seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam setiap Salat wajib untuk senantiasa mendoakan keselamatan dan kebaikan bagi masyarakat Palestina.


Hingga Senin (17/5/2021), jumlah warga Palestina yang tewas di Jalur Gaza berjumlah 170 orang. Dari jumlah itu, 41 di antaranya anak-anak. Mereka meregang nyawa akibat serangan rudal Israel.


Penulis: Akbar Razak/C