Skip to main content

ILC TVOne Ganti Topik Usai Dikritik Netizen

ILC TV ONE
Ilustrasi Indonesia Lawyers Club (ILC). (IST)

 

KABAR.NEWS, Jakarta - Program Indonesia Lawyers Club (ILC) mengganti judul diskusinya pada Selasa (19/3/2019) malam nanti, setelah banyak mendapatkan kritikan atas judul diskusi sebelumnya.

 

Hal tersebut seperti yang tampak dalam kicauan terbaru akun Twitter @ILCtv1, Selasa (19/3/2019). ILC mengumumkan bahwa judul diskusi ILC, Selasa malam adalah 'OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01'.

 

"SAKSIKAN ILC MALAM INI LIVE Pkl 20.00 WIB tvOne >> "OTT ROMY, KETUA UMUM PPP: PUKULAN BAGI KUBU 01?" | Jangan sampai terlewat! #ILCOTTRomy @karniilyas @KPK_RI @MRomahurmuziy @DPP_PPP @Kemenag_RI @lukmansaifuddin," tulis akun ILC.

 

Judul diskusi ini berbeda dengan judul yang sebelumnya, yang diumumkan oleh Presiden ILC, Karni Ilyas. Karni Ilyas melalui akun Twitternya, @karniilyas, Senin (18/3/2019) mengumumkan bahwa tema diskusi berjudul 'OTT Romy, Ketua Umum PPP: Dagang Jabatan di Kementerian Agama?'.

 

Namun, kicauan Karni Ilyas itu mendapatkan sejumlah kritik. Satu di antaranya adalah kritik dari Politisi Demokrat Zara Zettira ZR. Hal itu tampak dari cuitan akun Twitter @zarazettirazr, Senin (19/3/2019). Zara Zettira menanyakan kenapa topik yang diangkat bukan soal somasi Andi Arief.

 

Menurutnya, somasi dari mantan politisi Demokrat itu lebih hangat. "Kok ngga yg ini om? Lebih hangat (emoji tertawa 3 kali)," tulis Zara Zettira.

 

Lebih lanjut, Zara Zettira pun mengatakan bahwa judul yang disampaikan oleh Karni Ilyas kurang dianggap 'pukulan bagi 01'. "Yup thanks om Karni sesuai harapan cuma kurang ... pukulan bg 01," tulis Zara Zettira saat menanggapi komentar netter.

 

Selain itu, Andi Arief juga memberikan komentar terkait tema diskusi itu melalui akun Twitter @AndiArief__, Senin (18/3/2019) malam. Awalnya, seorang warganet dengan akun @stevanihuangg menunggah foto tangkap layar berisi kicauan Karni Ilyas yang menginformasikan topik diskusi ILC.

 

"Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa Pkl 20.00 besok berjudul, "OTT Romy, Ketua Umum PPP: Dagang Jabatan di Kementrian Agama?". Selamat menyaksikan. #ILCOTTRomy," tulis Karni Ilyas.

 

Warganet itu lantas mempertanyakan tema diskusi yang dipilih Karni Ilyas. Ia menilai, tema diskusi tersebut seharusnya ada kata, 'Pukulan Buat 01', seperti saat tema ILC membahas soal Andi Arief yang diduga terjerat narkoba.

 

Warganet itu menilai, jika Karni Ilyas mengganti tema diskusinya, maka ILC pasti akan banyak ditonton. "Om @karniilyas kyk nya judulnya tambahin ada kata 'Pukulan Buat 01' Itu Bagus Deh.

 

Kayak Wkt @ILCtv1 cpt sekali mendapatkan judul wkt ada Kasus @AndiArief__ Kan Ada Kata2 'Pukulan utk 02' .. Pasti Byk yg Ntn Ntar @ILCtv1 Sapa Tau Rating Jadi Naik," tulis sang warganet. Kicauan itu lantas mendapatkan tanggapan singkat dari Andi Arief. "Yang waras sabar," tulisnya.

 

loading...