Iksan Tegaskan Panitia Pilkades Serentak Jeneponto Bekerja Profesional

Akan kumpulkan panitia dalam waktu dekat ini

Iksan Tegaskan Panitia Pilkades Serentak Jeneponto Bekerja Profesional
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar meminta panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 41 desa untuk berkerja secara profesional.


"Saya imbau kepada seluruh panitia untuk tetap bekerja bagaimana apa yang tercantum didalam tupoksinya masing-masing. Karena panitia ini kita sudah serahi tugas dan kewenangan untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pilkades," ujar Iksan Iskandar kepada KABAR.NEWS di Jeneponto, Jumat (22/10/2021).


Menurut Iksan, saat ini panitia tingkat kabupaten dan panitia desa telah melaksanakan serangkaian proses tahapan pilkades yang tersebar di 11 kecamatan. Termasuk menyipakan hari pencoblosan.


"Ada dua panitia yang masing-masing sudah bekerja dengan baik. Satu panitia kabupaten yang memfasilitasi seluruh keperluan panitia desa. Panitia desa ini sudah melaksanakan sesuai dengan juknis, juklak dan tahapan-tahapannya semua. Nah, kita tinggal menunggu tahapan berikutnya termasuk hari pencoblosan," katanya.


Bupati dua periode ini menjelaskan bahwa pekan depan pihaknya akan memanggil para penyelenggara kegiatan untuk membahas seputar proses tahapan pilkades.


"Mungkin hari senin ini saya kumpul panitia desa dan kabupaten, forkopimda, camat untuk bagaimana melihat secara utuh dari 41 desa ini yang menyelenggarakan Pilkades. Apakah sudah siap betul, apakah masih ada yang belum selesai, apakah ada yang bermasalah, hari Senin kita akan bicarakan secara bersama-sama," ungkapnya.


Politisi partai Golkar ini mengaku bersyukur, meski dihadapkan situasi pandemi, Pilkades serentak Jeneponto tetap tertib dan lancar.


"Kita perbanyak lokasi TPS. Kalau yang lalu-lalu itu kan 1 TPS untuk satu desa, nah sekarang kita sudah ada untuk setiap pemilih 500 kita bagikan satu TPS, sehingga dengan demikian lebih mengurangi lagi perkumpulan-perkumpulan," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B