Iksan Iskandar yakin Ormas Kiwal Jadi Kekuatan Positif di Jeneponto

- Kiwal di Jeneponto Dipimpin Andi Zulkarnain Nurdin

Iksan Iskandar yakin Ormas Kiwal Jadi Kekuatan Positif di Jeneponto
Legend Kiwal Garuda Hitam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar pengukuhan pengurus di gedung Kalabirang, rujab Bupati, Selasa (23/8/2022). (KABAR.NEWS/Akbar Razak).

KABAR.NEWS, Jeneponto - Organisasi Legend Kiwal Garuda Hitam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, secara resmi dilantik di gedung Kalabirang Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Selasa (23/8/2022).


Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan titik awal menjaga komunikasi dan sinergi pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan, khususnya Kiwal Garuda Hitam.


Menurut Iksan Iskandar, Kiwal merupakan kekuatan baru yang dapat membawa dampak positif dalam membangun daerah berjuluk Butta Turatea ini.


"Kehadiran Kiwal sejalan dengan misi penguatan kelembangaan oleh pemerintah. Saya yakin Kiwal sebagai kekuatan baru dapat memberi dampak positif bagi pembangunan daerah yang kita cintai ini," kata Iksan Iskandar kepada KABAR.NEWS usai pelantikan.


Kiwal Garuda Hitam Jeneponto dinakhodai oleh Andi Zulkarnain Nurdin dan dikukuhkan bersama puluhan anggota oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sulsel, Erwin Nurdin.


Andi Zulkarnain Nurdin dalam sambutan menyampaikan pihaknya telah bergerak melakukan silaturahmi dengan berbagai pimpinan istitusi di Jeneponto.


Menurutnya, silaturahmi ke institusi seperti Polri, TNI, Kejaksaan dan Pengadilan dilakukan untuk membangun keakraban, sinergi dan komitmen dalam mengawal serta menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Jeneponto.


"Para pengurus Kiwal Garuda Hitam MPC Jeneponto harus memiliki karakter dan bersifat mandiri serta profesional dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengurus ormas," kata Andi Zulkarnain Nurdin. 


Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Ketua DPRD, Arifuddin bersama forkopimda, Ketua Dewan Pembina MPC Kiwal Jeneponto, Syafruddin Nurdin dan beberapa pejabat lainnya.


Penulis: Akbar Razak/A